Kabupaten Lumajang Jatim Gelar Penyuluhan Sekolah Madrasah Aman Bencana

Laporan Koresponden Tofik

LN Focus Indonesia News – Sedikitnya Lima Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur mulai digelar penyuluhan rutin bernama SMAB atau Sekolah Madrasah Aman Bencana Tahun 2020.

Pantauan koresponden media ini (5/3), penyuluhan Sekolah Madrasah Aman Bencana dilaksanakan pada Lima Kecamatan berkategori Bencana Resiko Tinggi, dengan fokus Bencana Banjir dan Bencana Tsunami.


Kegiatan SMAB dipimpin oleh Kepala Bidang Pencegahan kesiap siagaan dan Logistik BDBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswanto, SH, dan Kordinator kegiatan lapangan,  Kasubid Pencegahan Kesiapsiagaan, Amni Najmi, SH, S.Ap.


Dikutip redaksi media ini, materi utama dalam sosialisasi SMAB adalah kesiap siagaan menghadapi bencana, mulai dari mengenali tanda-tanda akan terjadinya bencana, sampai dengan cara menyelamatkan diri.


Kegiatan dan simulasi berlangsung mulai tanggal 2 Maret 2020 sampai dengan tanggal 7 Maret 2020, dikonsentrasikan di wilayah kecamatan rentan bencana Banjir dan Tsunami, yakni Yosowilangun, Rowokangkung, Kunir, Pasirian, Candipuro, Tempursadi dan Kecamatan Jatiroto. (Tofik/Tim/Red)