NTT Terang : Kabid Kelistrikan Pemprov Jawab Wartawan Terkait Listrik Detukeli

LN Focus Indonesia News, KUPANG – Dalam rangka percepatan pengentasan pemenuhan penerangan listrik dalam wilayah Provinsi Nusa Nusa Tenggara Timur, sebagaimana Program Nasional “Indonesia Terang” dan Program “Provinsi Nusa Tenggara Timur Terang”, Pemprov NTT Kepemimpinan Gubernur, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wagub, Josef Nae Soi, melalui Dinas terkait tengah bekerja keras serta menerjunkan tim ke berbagai daerah, dalam rangka percepatan masalah NTT Terang.

Hal ini disinggung oleh Kepala Bidang Kelistrikan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Yosep Beo Wea, ST saat menerima atensi diskusi bersama sejumlah awak media di Kota Kupang pada tanggal 5 Maret 2020.

Menjawab diskusi Redaksi Media ini dan Redaksi Warisan Budaya Nusantara Cabang Provinsi Nusa Tenggara Timur (5/3) Kabid Kelistrikan NTT, Hermanus Yosep Beo Wea, ST yang baru selesai melakukan perjalanan ke sejumlah daerah dan pelosok NTT, dalam rangka verifikasi lapangan dalam keterkaitan dengan peningkatan ratio elektrifikasi sekaligus untuk Program NTT Terang, Program Indonesia Terang, menuturkan, Pemprov NTT saat ini tengah menggenjot progres penuntasan masalah penerangan listrik di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Kabid Kelistrikan NTT, Hermanus Yosep Beo Wea, ST.

Sementaraitu, kepada salah satu Redaktur media yang mengajukan scala perhatian untuk progres Penerangan Listrik di wilayah Kecamatan Detukeli, Lio Utara Kabupaten Ende, Pulau Flores, Kabid Kelistrikan NTT, Hermanus Yosep Beo Wea, ST menerima atensi Detukeli menjadi salah satu perhatian serius untuk pengentasan pelayanan listrik PLN bersama agenda kerja NTT Terang, Indonesia terang melalui kinerja pengentasan dan percepatan penerangan listrik di NTT.

“Terkait Detukeli Ende Lio, kita menerima atensi mitra Pers dan tentu menjadi salah satu focus perhatian untuk percepatan progres lapangan dalam monitoring profesional untuk segera dituntaskan”, tegas Kabid Kelistrikan NTT, Hermanus Yosep Beo Wea, ST.

Ditambahkannya, selain Detukeli, berbagai wilayah lain dalam Provinsi Nusa Tenggara Timur yang belum terpasok penerangan listrik, semuanya dalam agenda percepatan NTT Terang dan Pengentasan Indonesia Terang.

Menurut dia, NTT Kepemimpinan Gubernur Viktor Laiskodat – Wakil Gubernur Yosef Nae Soi juga berharap adanya dukungan perhatian maupun pengawasan aktif dari berbagai stake holder untuk pencapaian kinerja lapangan, agenda percepatan dan pengentasan masalah penerangan listrik di NTT. (Tim/Red)