Hasil Rakercab Demokrat Ngada Dukung GUD ATR

LN Focus Indonesia News – Partai Demokrat Kabupaten Ngada, Flores resmi mendukung bakal pasangan calon Gregorius Upi dan Yohanes Tay Ruba, GUDATR untuk bertarung pada pesta demokrasi Pemilukada Ngada tahun 2020.

Dukungan Partai Demokrat Ngada tertuang dalam hasil – hasil Rakercab (7/3) yang sudah diserahkan langsung kepada Gregorius Upi dan Yohanes Tay Ruba, Bapaslon GUDATR.

Sebelumnya dikabarkan, tanggalkan jacket Partai Demokrat dalam forum Rakercab Demokrat Ngada (7/3), Ketua Dewan Penasehat Demokrat Ngada, Bacalon Bupati Ngada, Wilfridus Muga melalui juru bicara Jerremy Immanuel, menerangkan keputusan final Wilfridus Muga menanggalkan seluruh atribut parpol, tidak mau neko-neko dengan urusan Parpol, sebab dirinya sedang berproses menuju Calon Tetap melalui Jalur Perseorangan yang hanya menyisahkan tahaban verifikasi faktual.

Diuraikan, Wilfridus Muga adalah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Ngada yang juga memberikan kontribusi besar bagi Partai Demokrat Ngada, hingga berhasil mencetak perolehan Dua Kursi Wakil Rakyat duduk di Lembaga DPRD Ngada dalam torehan Pemilu Legislative Daerah, Tahun 2019.  Sebelumnya Demokrat Ngada sempat mengalami kekosongan perolehan kursi dalam percaturan politik di Kabupaten Ngada.

Baca berita terkait : https://larantuka.com/2020/03/heboh-tanggalkan-baju-demokrat-bacabup-ngada-wilfridus-rilis-sikap/

Pantauan tim media ini di Kota Bajawa, hasil Rakercab Partai Demokrat Ngada (7/3), dilaporkan, Bapaslon Gregorius Upi dan Yohanes Tay Ruba, Bapaslon GUDATR menerima mandat hasil Rakercab Demokrat Ngada, diusung menuju pentas Pemilukada Ngada Tahun 2020.

Diketahui Partai Demokrat Ngada memiliki 2 (dua) kursi DPRD Ngada atas perolehan Pemilu DPRD Tahun 2019.

Dengan modal 2 kursi DPRD, Bapaslon GUDART harus menambah jumlah kursi Partai Politik pengusung, guna memenuhi syarat regulasi dukungan dalam Pilkada Ngada, minimal 5 kursi untuk Bapaslon yang melalui jalur Partai Politik ataupun Koalisi Parpol. (Tim/Red)