Giat Capacity Building Untuk Wujudkan Lumajang Sehat

Laporan Koresponden Tofik, Lumajang

LN Focus Indonesia News – Dalam mewujudkan Lumajang Sehat, Pemerintah Daerah Kabupaten Limajang, Jatim dan berbagai stake holder menggelar kegiatan capacity building, bertempat di Dear Treveler Guest House and Glamping, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Selasa – Rabu, 10 – 12 Maret 2020.

Hadir dalam pelaksanaan ini yakni Tim Lumajang Sehat, Perwakilan Dari masing-masing OPD terkait, seluruh Camat Kabupaten Lumajang serta unsur BPBD melalui perwakilan Kasubid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Amni Najmi,SH, S.ap.

Kegiatan Capacity Building di buka oleh Perwakilan Kepala Bappeda Lumajang melalui  Kepala Bidang Sosbud Bappeda, Endhi Setyo Arifianto.

Pada arahanya, Kabid Sosbud Bappeda, Endhi Setyo Arifianto menyampaikan bahwa kegiatan Capacity Building dilaksanakan dengan tujuan untuk saling mengenal dan saling mendukung antar Tim.

Sesuai arahan dari Pimpinan Daerah, tambah Kabid Endhi Setyo Arifianto, yang harus dihilangkan adalah ego sektoral, demi mewujudkan Kabupaten Lumajang yang sehat.

Kabid Endhi Setyo Arifianto juga menyampaikan pesan Pimpinan Daerah agar salaing memperkuat Tim agar dapat mewujudkan Lumajang Sehat.

Kegiatan Capacity Building juga diisi oleh narasumber dari Malang, Ibu Dina, Suprayitno dan Wardi.

Ketiganya menyajikan materi Kinerja, diantaranya menegaskan bahwa Tim harus dapat bekerja sama, saling menghormati, saling mendukung satu sama lain, agar dapat mencapai sesuatu secara baik dan maksimal

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Praktek Mandala Diri dan Mandala Tim, Acara Getering untuk Tim dan pada kesempatan yang sama BPBD akhirnya dapat di pres karena disiplin waktu untuk datang lebih awal.  

Jalannya kegiatan outbound yang intinya untuk menanamkan rasa percaya diri, bersatu antara satu sama lain, ikhlas untuk tujuan yang diinginkan, nampak berjalan lancar sesuai agenda yang dijadwalkan. (Tofik/Tim/Red)