Fokopimcam Jatiroto Lumajang Sosialisasi Keliling Hidup Sehat

Koresponden │LN Focus Indonesia News │Petugas Puskesmas Jatiroto Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Jumat bersih sebagai media sosialisasi Covid-19 Coronavirus, bekerja sama dengan Forum Komunikas Pimpinan Kecamatan atau Fokopimcam Jatiroto (20/3/2020).

Rangkuman koresponden media ini (20/3), giat sosialisasi dilakukan dengan cara siaran keliling atau publikasi persuasif dan tatap muka.

Hadir dalam sosialisasi, Camat Jatiroto, Drs Pujianto, Polsek Jatiroto, Plt. Kapolsek, Iptu Muriadi, Koramil Serma Mistari.

Nova Dwi Kartikasari Amd KL dari unsur Puskesmat setempat bertindak sebagai Pemateri sosialisasi.

Dalam paparannya, Nova mengatakan dengan merebaknya Virus Corona, masyarakat diminta tidak panik.

Yang paling penting, sambung Nova, adalah selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, melaksanakan pola hidup bersih dan Sehat (PHBS), sebagai Gerakan Masarakat Hidup sehat.

Sedangkan upaya untuk mencapai hidup sehat, tambah dia,  adalah membiasakan cuci tangan pakai sabun, menutup hidung dan mulut menggunakan masker. Jika sedang bersin dan batuk supaya ditutup dengan siku yang di tekuk agar tidak membias ke mana-mana.

Ditambahkannya, selain itu makan lah makanan yang bergizi, biasakan olah raga rutin.

Nova memesan apa bila ada gejala batuk-batuk, bersin-bersin, badan terasa deman atau kepala pusing, segera diperiksakan ke Puskesmas atau Puskesmas Pembantu yang ada di Desa-Desa.

Kegiatan publikasi dan sosialisasi ini dilaksanakan mulai jam 07.30 sampai jam 10.00 wib dan berjalan lancar sesuai rencana.

LN Focus Indonesia News │Tofik│Tim│Red