Ekspektasi

“Ekspektasi”

Kaka, apa ekspektasimu kalo sa kasi anak yg banyak buat, Kaka?

What!? Kenapa ko tanya begitu, kewa?

Yaaa.. makanya sa tanya to, Kakaa ekspek sa apa?

Ooooh itu to. Kaka cuma berharap ko bahagia sa Kewa. Ambillah keputusan-keputusan dalam hidupmu, demi KAMU. Bukan demi Kaka, Kewa. Itu kan hidupmu. Ko yang jalanin.

Memangnya Kaka te mau punya anak?

Pengenmu bemana, Kewa?

Kaka… banyak skali yg sa mau lakukan.
Planet ini so mulai sekarat, Kaka. Polusinya memburuk dan semakin buruk, dan kalo kita te bisa hentikan laju perumahan cuaca, manusia te akan bisa lagi hidup di planet ini tahun 2100…! Kerusakannya sudah nyaris tak terbendung, Kaka!

Jadi, apa rencanamu?

I want to be a scientist, and do something about it.

Okay…! Kaka setuju..! Kaka dukung…!

….really….???

Iya Kewa. Really…

Terus Kaka mau buat apa kalo nanti sa so sibuk kerja? Kaka bakal kesepian..!

Halah… kesepian dan rasa bosan itu kan cuma menyerang orang-orang pasif yg mati ide. Kaka juga bakal punya banyak kesibukan kok…. Sante sa Kewa.

Tapi kan Kaka bakal tua…!

Terus kenapa kalo tua?

Ya mana bisa kerja terus? Kan nanti te ada tenaga lagi to?

Siapa bilang? Kaka akan jadi Opa-Opa energik sampai tua. Sehat, kuat, lalu tiba-tiba meninggal tanpa sakit.

Kakaaaaa…!
Serius doooong…!

Kaka serius. You just see ya. Ko sonde perlu kuatir tentang Kaka. Ko jalan a trus menuju masa depan. Lakukan semua yg ko pikir baik buat hidupmu, jalani panggilanmu. Kaka akan mengiringimu semampu Kaka.

Tapi Kaka akan buat apa kalau sa sibuk kerja? Kalau Kaka te punya anak kan kasian to

Kewa, ko dengar e..
Buat apa ko pikir soal punya anak? Urgensinya apa? Kaka te akan mati mengeneskan cuma karena te punya anak. Kaka malah akan mati penasaran kalo lihat anak, cucu dan cicit Kaka hidup di planet yg makin rusak, dan te bisa makan karena lahan habis buat kuburan dan perumahan…! Mana tega liat keturunan hidup sengsara dihajar polusi dan over populasi yg parah, Kewa!!

Oh gitu ya…!!

Makanya Kaka te mau mati dikubur. Kremasi sa. Biar bumi bisa dipakai untuk orang yg masih hidup…! Sudah mati kok masih bikin sesak bumi lagi na.
Ini sikap Kaka untuk mendukung niat baikmu, Kewa!!

Beta jadi terharu O, Kaka

Dengar Kewa…
Jangan pernah pikir soal beranak-pinak. Bikin anak itu gampang. Tinggal ML di masa subur, beres. Padahal yg utama dan terpenting adalah: memastikan bahwa bumi ini siap. Daya dukung alamnya siap. Calon-calon ortu siap.

Jadi apa usul Kaka buat sa?

Ya jalan terus di track yg sudah ko pilih. Ko kuat di science. Passionmu ada pada science, engeneering dan problem solving.

Iya Kaka….

Pesen Kaka cuma 2, Kewa

Apa itu?

Pertama, pelihara terus relasi dengan teman-temanmu yg sekarang. Mereka hebat-hebat. Dan mereka akan terpencar di seluruh penjuru dunia. Mereka akan menjadi network yg bagus sekali di masa depan, untuk team up memperbaiki planet ini.

Yang kedua?

Ko ikuti terus perkembangan iptek di Israel…! Bangsa itu diam-diam menguasai dunia dengan teknologinya. You will be surprise. Mereka sudah mengembangkan banyak sekali energi terbarukan. Bahkan sudah memanen air minum dari udara…

Hah… Really?

Te usah kaget begitu Kewa.
Sekarang ko browsing.
Baca beritanya..
Sa mo tidur sedikit dulu. Sebentar sa bangun baru kita dua diakusi lanjut soal ini..

Siiiiippp Kaka

Iya tapi jangan lupa masak ju o…..

Aman sa Bos!!
Kewa kok dilawan…
Wkwkwkwkwkwkwkwk….