Dinas Perikanan Lumajang Tebar 15rb Bibit Ikan Di DAM Jatiroto

Laporan Koresponden Tofik

LN Focus Indonesia News – Dinas Perikanan Kabupaten LumajangProvinsi Jawa Timur melaksanakan tebar bibit ikan Tombro dan Tawes (18/3) di DAM Sungai Jatiroto Kecamatan Jatiroto, Lumajang.

Kepala Desa Jatiroto, Nujum berserta jajaran dari Penyuluh Pertanian, Penyuluh Perikanan, Jajaran dari Koramil selaku penginisiatif awal, hadir mengikuti kegiatan dengan melepas 15 ribu Bibit Tombro dan 15 ribu Bibit Tawes.

Dikutip media ini, Komandan Korami 0821/12 Jatiroto, Kpt. Suswoto menyampaikan penebaran ikan ini merupakan langkah mendorong budidaya, supaya bisa dinikmati oleh warga sekitar.

Pada sambutannya, Kpt Suswoto menegaskan, ikan Tombro belakangan semakin langka, maka dengan budidaya Tombro diharapkan bisa berkembang biak dan hasilnya bermanfaat untuk masyarakat Jatiroto.

Pada  kesempatan yang sama, Kepala Desa Jatiroto berpendapat bahwa saat sekarang pemerintah sudah banyak mengucurkan Dana baik itu Dana Desa, Dana Alokasi Dana Desa, Dana Bantuan Keuangan Kusus, guna meningkatkan kesejahteran masyarakat dalam sasaran pembangunan fisik (infrastrutur) maupun non fisik, agar tujuan akhir adalah untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

Oleh karena itu, pihak Desa mengharapkan peran aktif masyarakat supaya semua pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bisa tepat sasaran.


Dikabarkan, pelaksanaan penebaran bibit ikan dimulai pukul 08.00 wib sampai pkl. 10.00 wib, diawali secara simbolis oleh Komandan Koramil dan Kepala Desa Jatiroto, dilanjutkan secara berturut-turut dari jajaran Penyuluh Pertanian dan Penyuluh Perikanan dan Anggota – Anggota Koramil.

Tofik│Tim│Red