Cuaca Extrim, Bu Nasren, Warga Jati Mulyo Tewas Disambar Petir

Laporan Koresponden : Tofik, Lumajang

LN Focus Indonesia News, Lumajang – Cuaca ekstrim berupa hujan deras disertai petir yang terjadi di wilayah Lumajang pada hari Minggu, 1 Maret 2020, membawa musibah seorang warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dilaporkan satu orang meninggal dunia akbiat disambar petir.  

Laporan koresponden Ln Focus Indonesia News, Tofik (1/3), musibah terjadi sekitar pukul 15.00 sampai pukul 16.00 wib, di Area Persawahan, Dusun Sumberwongso, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Dilaporkan, dua warga tersambar petir, masing-masing Buana atau Bu Narsen (52), pekerjaan Tani, Warga RT. 15 RW 3, Dusun Sumberwongso, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di tempat.

Berikutnya, Sanakri (54), pekerjaan Tani, warga RT. 15, RW 3, Dusun Sumberwongso, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Lumajang, ditemukan dalam kondisi pingsan atau selamat.

Dihimpun Koresponden media ini, kronologi kejadian, sekitar pukul 14.30. wib di wilayah Kecamatan Kunir dan sekitaranya diguyur hujan deras disertai petir. Dua warga, Bu Narsen dan Sanakri sedang bercocok tanam padi di sawah. Meski diguyur hujan dan petir, keduanya tidak berhenti untuk berteduh.

Sekitar pukul 15.00 wib. terjadi kilat dan petir bertubi hingga menyambar Bu Narsen dan Sanakri yang sedang bercocok tanam dan di sekitarnya tidak ada tempat untuk berlindung.

Akibat dari kejadian ini satu orang dipastikan meninggal dunia ditempat dan satu orang pingsan dan tersadar usai ditolong warga.

Karena cuaca extrim, warga baru bisa menolong kedua korban sekitar pukul 15.30 wib.

Atas kejadian ini korban Buana alias Bu. Narsen dipastikan korban meninggal dunia dan dibawa ke rumah duka alamat RT 15 RW 3 Dusun Sumberwongso, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Lumajang. Sedangkan korban yang mengalami pingsan, Sanakri dibawa ke Puskemas Kunir guna dirawat pihak medis.

Sekitar pukul 16.00 wib. korban meninggal dunia atasnama Buana alias Bu Narsen tiba di rumah duka, selanjutnya akan dilanjutkan proses pemakaman karena pihak keluarga tidak menghendaki outopsi.

Kerugian dalam musibah ini, satu orang meninggal dunia, satu orang ditemukan dalam kondisi pingsan, mengalami luka bakar di badan serta mengalami shok. Sementara kerugiaan materiil, nihil. (Tofik Lumajang/Tim/Red)