Covid-19, DPRD Nagekeo Anton Moti Dan Relawan Inisiasi Bantu Masyarakat

LN Focus Indonesia News │ Diantara terobosan kebijakan dalam kondisi darurat Bangsa, selain langkah terobosan kebijakan Pemda Nagekeo Flores, upaya tangkal dan cegah wabah masif Covid-19 juga menjadi peduli personal oleh Wakil Rakyat Kabupaten Nagekeo dari perutusan Partai Golongan Karya, Anthon Moti.

Dikutip redaksi berita (28/3/2020), melalui tayangan video netizen, Anthon Moti nampak berada di tengah masyarakat memberikan bantuan langsung berupa masker dan ember cuci tangan serta sabun untuk kebutuhan kesehatan tubuh warga dalam kondisi wabah Covid-19 Coronavirus.

Dari tayangan video beredar, nampak juga tenaga medis dan tim pemberi pemahaman yang sedang memberikan pencerahan kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat, berjaga jarak dan tidak kontak fisik antara satu dengan yang lain, serta membiasakan mencuci tangan sesuai anjuran medis.

“Ini adalah upaya saya secara pribadi, sebab kita semua sedang dalam kondisi darurat wabah Corona. Sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, saya berikan ini sesuai dengan apa yang bisa saya usahakan untuk warga masyarakat disini. Kita semua berdoa dan berusaha agar ancaman wabah segera bisa kita lalui dengan sehat dan semuanya baik-baik saja”, ungkap Anthon Moti.

Anggota DPRD Nagekeo, Anthon Moti juga menghimbau warga untuk mengikuti semua peraturan dan perintah aturan main oleh negara, agar semuanya bisa dipastikan selamat dari badai yang diketahui sangat masif merenggut nyawa puluhan ribu umat manusia di dunia.

Anthon Moti juga berpesan warga tidak menerima tamu asing dari luar daerah, sebab Kabupaten Nagekeo sangat mewaspadai penularan yang dibawa oleh warga dari luar daerah yang masuk ke wilayah Nagekeo, Pulau Flores.

Update data media ini per tanggal 28 Maret 2020, situs global Covid-19 merilis data Indonesia sudah mencapai  : 1.155 dinyatakan positif Covid-19 Coronavirus.

Sedangkan total kematian  untuk Indonesia, per tanggal 28 Maret 2020, bertambah 15, menjadi 102 orang telah meninggal dunia.

Tim│Red