Bupati Lumajang Bacakan Doa Tolak Bala Sebagai Imam Sholat Juma’at

Laporan Koresponden Lumajang : Tofik


LN Focus Indonesia News│Bupati KabupatenLumajang, H. Thoriqul Haq MML, Provinsi Jawa Timur, menjadi Khotib dan sekaligus Imam pada sholat Jum’at di Masjid Annas Mahfud, Jum’at tanggal 27 Maret 2020.

Kali ini tidak biasanya dalam Sholat Jum’at, Imam juga membacakan Do’a Qunut, dalam raka’at kedua, serta membacakan do’a tolak balak.

Pantauan koresponden Tofik, Lumajang, ini dilakukan untuk menyikapi situasi mewabahnya Covid-19 Coronavirus di Lumajang dan Imdonesia pada umumnya.


Dalam khotbahnya, Thoriqul Haq mengatakan bahwa dengan terjadinya wabah virus corona, berbagai pihak dan kelompok masyarakat jangan saling menyalahkan, jangan saling menyudutkan, justru kita harus sering instrospeksi diri.

“Wabah covid-19 jangan dipolitisir untuk kepentingan tertentu. Mari kita bermuhasabah, merenungi apa ada yang salah dalam perilaku kita ke belakang dan berusaha untuk memperbaiki langkah kedepan secara ber sama”, seru Bupati KabupatenLumajang, H. Thoriqul Haq MML

Ditegaskan, melawan Covid-19 sesuai arahan Pemerintah, pada dasarnya aturan dan arahan Pemerintah itu untuk melindungi masyarakat. Dan harus mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Tofik│Tim│Red