ASN TNI POLRI Jatiroto Jatim Gelar Penyemprotan Disinfektan

Laporan Koresponden Tofik

LN Focus Indonesia News │Kolaborasi multi elemen bersama ASN, TNI dan Polri di wilayah Jatiroto mengadakan penyemprotan disinfektan ke Masjid di Kecamatan Jatiroto.

Pantauan Koresponden media ini (17/3), salah satu Masjid yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah Masjid Jami’ Roudlotulmuttaqin. Dari masing-masing Instansi dipimpin langsung oleh Komandan dan Kepala Kantor, sedangkan dari Koramil setempat dipimpin oleh Kpt Suswoto.

Pelaksanaan penyemprotan dimulai dari jam 08.30 sampai menjelang Sholat Dhuhur.

Tim Kecamatan dipimpin oleh Camat Jatiroto, Drs Pujianto dan dari Polsek dipimpin oleh Plt Kapolsek Iptu Muriadi.

 
Dalam kesempatan tersebut, Camat Jatiroto, Drs Pujianto mengatakan bahwa perlunya prefentif untuk penanggulangan Covid-19 Virus Corona pada tempat-tempat yang sering didatangi oleh masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan, Masjid sebagai Tempat Kebhaktian Umat harus dijaga supaya bisa memberikan kenyamanan saat beribadah.

Tempat-tempat beribadah harus benar-benar steril agar umat tidak lagi was-was dihantui Virus Corona ketika melakukan ibadat.

Mewakili keta’miran Masjid Roudlotul Muttaqin, Umar Rosiqin menyampaikan ungkapan terimakasih kepada kepada Aparat Pelayan Negara, baik dari PNS, TNI maupun POLRI, yang menyempatkan waktu untuk memberikan perhatiannya pada tempat Ibadah, sehingga masyarakat yang berjamaah akan merasa lebih khusu’ dalam melaksanakan sholat.

Dipastikan, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan ke tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat, termasuk pertokoan, Bank dan Stasiun yang ada diwilayah Kecanatan Jatiroto.

Catatan Redaksi LN Focus Indonesia News, Jatiroto adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Jember. Nama Jatiroto mengandung makna bahwa Kecamatan itu dulunya adalah Hutan Jati.

Kota Kecamatan Jatiroto dibangun pada masa Indonesia masih diduduki oleh Pemerintah kolonial Hindia Belanda. Pada masa itu pula dibangunlah sebuah Pabrik Gula yang terletak di bagian Selatan Kota Kecamatan itu.

Dengan adanya pabrik gula tersebut, banyak penduduk Jatiroto berprofesi sebagai petani tebu, yang menjadi bahan baku utama pembuatan gula. Selain itu, banyak pula yang membuka usaha perdagangan yang berpusat di Pasar Mini Jatiroto, yang terletak di sisi Utara Jalur Kereta Api yang membagi dua kota Kecamatan ini.

│Tofik │Tim│Red