Antisipasi Corona, Bupati Lumajang Liburkan Seluruh Sekolah Selama 14 Hari

Laporan Koresponden Tofik

LN Focus Indonesia News │ Upaya mengantisipasi penyebaran Vovid-19 atau Virus Corona di seluruh Wilayah Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meliburkan memutuskan sikap daerah untuk sekolah-sekolah mulai dari Tingkat Taman KanakKanak sampai tingkat SMA sederajat .

Kebijakan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq diumumkan berlaku selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 16 Maret sampai dengan tanggal 29 Maret 2020.

“Kami mengambil kebijakan meliburkan seluruh Sekolah, baik Sekolah dalam naungan Pemerintah Kabupaten Lumajang maupun Sekolah Swasta di luar naungan Pemerintah Kabupaten,” tegas Bupati dalam jumpa Pers di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja, (15/03/2020).

Bupati juga mengeluarkan kebijakan penghentian sementara berbagai kegiatan yang diadakan oleh Pemkab. Lumajang atau pihak lain yang melibatkan massa.

Namun begitu, kegiatan pelayanan publik berjalan seperti biasa dengan memperhatikan upaya-upaya pencegahan virus corona.

“Pelayanan Pemerintah Daerah tetap berjalan sebagaimana mestinya dan berjalan normal.  ASN tetap bekerja melakukan pelayanan dengan mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat,” jelas Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengimbau agar masyarakat tidak panik menanggapi merebaknya virus corona yang hampir menyebar di dunia.

“Kami mengimbau masyarakat tidak panik dan tidak menanggapi virus corona secara berlebihan, karena Kabupaten Lumajang aman,” imbau Bunda Indah.

Selama diliburkan, Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati berpesan agar orang tua tetap mengawasi putra-putrinya. Ia juga mengimbau agar selama diliburkan, masyarakat menunda bepergian ke luar kota sebagai langkah antisipasi terjangkiti virus corona.

“Bagi orang tua yang putra-putrinya sekolah diliburkan agar selama liburan tetap mengawasi putra – putrinya, seyogyanya mereka tetap dalam pengawasan dan dalam pendampingan orang tua,” pesannya.

Tofik │Tim │Red