Uskup, Mgr. Zhu Baoyu (98th) sembuh dari Virus Corona.

“Dokter serta ahli epidemiologi mengatakan bahwa kesembuhannya merupakan kasus luar biasa sebab virus corona terbukti berakibat fatal bagi orang tua dan bagi pasien dengan kondisi klinis yang rumit. Tetapi tampaknya, hal itu tidak berlaku bagi Mgr. Zhu”.

Dilansir KatolikNews, USKUP Nanyang, Cina, Mgr. Joseph Zhu Baoyu (98tahun) jatuh sakit akibat pneumonia dari Covid-19 (Virus Corona yang pertama kali diidentifikasi di Wuhan, Cina) pada tanggal 3 Februari, dipastikan sembuh dari viruz Corona.

Dikabarkan, tepat pada  hari kasih sayang, paru-parunya dinyatakan bersih dari infeksi seperti dilansir aleteia, (17/2).

Mgr. Zhu menderita penyakit lain seperti aritmia dan efusi pleura dan disembuhkan berkat drainase kateter toraks. Dokter serta ahli epidemiologi mengatakan bahwa kesembuhannya merupakan kasus luar biasa sebab virus corona terbukti berakibat fatal bagi orang tua dan bagi pasien dengan kondisi klinis yang rumit. Tetapi tampaknya, hal itu tidak berlaku bagi Mgr. Zhu.

Tercatat, Mgr. Zhu harus menanggung tahun-tahun sulit akibat pemenjaraan dan kerja keras  dari sistem “pendidikan ulang” yang dibuat pemerintah bersama dengan sekitar 20 imam dan ratusan suster dari kongregasi St. Joseph. Kemudian, pada 19 Maret 1995, Pastor  Zhu ditahbiskan menjadi uskup dan menjalankan pelayanannya hingga usia lanjut. Akan tetapi, kesehatan memaksanya untuk pensiun.

Mgr. Joseph Zhu Baoyu, Uskup Nanyang, China dilaporkan telah pulih dari infeksi virus corona (Covid-19)

Uskup berusia 98 itu didiagnosis terinfeksi Covid-19 pada 3 Februari. Dia dirawat di sebuah rumah sakit di Nanyang, provinsi Henan, China. Catholic News Agency melaporkan bahwa ia tidak lagi terinfeksi pada 14 Februari.

Menurut laporan UCA News, Uskup Zhu terinfeksi karena sentuhan dengan asisten pribadi dan keponakannya –  keduanya sebelumnya sudah terinfeksi virus mematikan ini. Asisten Uskup itu mengalami gejala terkena virus pada 23 Januari dan terkonfirmasi pada 29 Januari.

Mgr. Joseph Zhu Baoyu, Uskup Nanyang, China dilaporkan telah pulih dari infeksi virus corona (Covid-19). Uskup berusia 98 itu didiagnosis terinfeksi Covid-19 pada 3 Februari. Dia dirawat di sebuah rumah sakit di Nanyang, provinsi Henan, China. Catholic News Agency melaporkan bahwa ia tidak lagi terinfeksi pada 14 Februari.

Menurut laporan UCA News, Uskup Zhu terinfeksi karena sentuhan dengan asisten pribadi dan keponakannya –  keduanya sebelumnya sudah terinfeksi virus mematikan ini. Asisten uskup itu mengalami gejala terkena virus pada 23 Januari dan terkonfirmasi pada 29 Januari(**).

Sumber : https://katoliknews.com/2020/02/23/uskup-lansia-di-china-sudah-sembuh-dari-virus-corona/