Netizen dan Pastor Dukung Polres Ngada Tidak Kendur Berantas Judi

LN Focus Indonesia News – Seruan tegas berantas perjudian di Kabupaten Ngada yang dilansir terbuka, suara Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama S.I.K., M.H diberitakan media ini, mendapat reaksi positif dari berbagai kalangan dan secara dominan mendesak Polres Ngada jangan kendur.

Baca berita terkait : https://larantuka.com/2020/02/kapolres-ngada-instruksikan-berantas-total-semua-perjudian/

Dihimpun wartawan dan redaksi media ini (09/02/2020) berita Kapolres Ngada instruksikan semua jajaran berantas perjudian mendapat tanggapan langsung dari warga masyarakat, warga net atau netizen maupun unsur Gereja melalui komentar Imam atas berita yang dialamatkan langsung kepada redaksi media ini.

“Kami sangat setuju dan dukung penuh atas gerakan evaluasi ke dalam yang dilakukan oleh Bapak Kapolres Ngada terkait semarak perjudian. Maka pertama-tama kami meminta tertibkan oknum-oknum anggota Polri yang berkeliaran dan diduga kuat membentengi perjudian. Dengan cara ini lah perjudian bisa ditekan di Ngada”, tegas seorang Pastor Paroki di Kabupaten Ngada dalam tanggapan atas berita terlansir.

Dikutip redaksi berita, dukungan dan kebanggaan warga Ngada kepada Kapolres Ngada usai seruan tegas menekan semarak perjudian di Ngada, Flores diutarakan para netizen di Ngada maupun sejumlah daerah lain di Pulau Flores.

Rangkuman suara netizen (09/02/2020) melontarkan ragam tanggapan melalui akun-akun media sosial mereka terhadap semarak perjudian di Ngada.

“Berantas perjudian dengan cara tindak tegas di lapangan memang harus dilakukan saat ini karena perjudian di Ngada sudah seperti barang biasa yang digelar bebas dan turut suka dimana – mana. Kami warga mau melihat penindakan dan jangan lupa periksa para oknum anggota karena dari sana juga semarak perjudian tumbuh subur dan tidak terkendali”, seru netizen.

Warga Ngada melalui kolom media sosial menuding oknum-oknum anggota turut memicu semarak perjudian bebas dan tidak terkendali di Kabupaten Ngada.

Sebelumnya, Kapolres Ngada mengatakan, evaluasi internal sudah dilakukan pihak Polres dan akan terus dilakukan evaluasi demi menciptakan aparatur penegak sesuai harapan bersama.

“Saya selaku Kapolres Ngada selalu melakukan evaluasi kinerja termasuk pengaduan-pengaduan yang sudah masuk, maka untuk perjudian diinstruksikan kepada segenap jajaran untuk berantas total. Kami merespon segala bentuk harapan dengan langkah-langkah tegas penanganan sebagai tugas Polri”, ungkap Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama S.I.K., M.H. (Tim/Red)