Kantor Dinas Pendidikan Ngada Segera Direhab

LN Focus Indonesia News – Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngada, Flores, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Ngedukelu, Kecamatan Bajawa yang sebelumnya dilalap api dalam musibah kebarakan hari Minggu tanggal 22 September 2019, secara bertahab akan dilakukan proses renovasi atau rehabilitasi kantor dinas dengan mempertimbangkan dukungan anggaran tersedia.

Informasi ini dikutip redaksi berita dalam rangkuman konfirmasi langsung redaksi media ini kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngada, Vinsensius Milo tanggal 21 Februari 2020, bertempat di ruang kerja darurat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Ngedukelu, Kecamatan Bajawa.

“Kita mendapat jatah rehab kantor Dinas tahun ini., dan itu tidak lama lagi mulai dikerjakan. Jika ditanyakan mengapa bukan bangun baru, menurut saya ini terkait dengan rencana kerja anggaran dan terkait hal itu akan menjadi catatan tahab berikutnya. Kita tata dulu sesuai dengan quota anggaran yang ada”, ungkap Kadis Vinsensius Milo.

Dinas Pendidikan dan kebudayaan Ngada, lanjut Kadis Vinsensius Milo, pernah diwacanakan akan berkantor sementara di Gedung Inesina dalam radius Kota Bajawa, namun atas pertimbangan sejumlah aspek maupun pendapat dari seluruh stakeholder internal yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, agenda itu diurungkan.

Namun demikian, meski bekerja dalam kondisi darurat, sejauh ini, tandas Kadis Vinsensius Milo, aktifitas dinas dan pelayanan publik berjalan lancar, aman dan maksimal. (Tim/Red)