Insan Pers Dan Peternak Golewa Ngada Inisiasi Forum HIPERGOL-NTT

Kepada segenap warga masyarakat, konsumen yang ingin mencari ternak-ternak sehat guna kebutuhan konsumsi maupun pembibitan dan lain-lain melalui HIPERGOL-NTT, saat ini telah hadir dan secara bertahab melangkah maju untuk memenuhi harapan kebaikan bersama. Juga disajikan informasi-informasi penting lainnya terkait obat-obatan, perawatan ternak sehat dan lain-lain.

LN Focus Indonesia News – Insan Jurnalis dan kalangan profetis menginisiasi Forum Komunikasi Peternak Golewa Raya, Kabupaten Ngada, Flores, NTT.

Dirangkum tim redaksi media ini (10/02/2020), forum komunikasi peternak dengan nama HIPERGOL-NTT diprakarasi sebagai ruang komunikasi sehat bagi seluruh peternak untuk berbagi informasi-informasi dunia peternakan, dunia pasar, obat-obatan maupun motivasi untuk dapat bergerak maju bersama.

Terhitung awal Februari 2020 forum ini mulai melansir grup whatsapp tersendiri dengan nama HIPERGOL-NTT.

HIPERGOL – NTT atau Himpunan Peternak Golewa juga melakukan berbagai pendekatan komunikasi dengan sejumlah Dokter Hewan yang berkipra di Ngada, unsur Anggota DPRD, para tokoh masyarakat diajak bergabung dalam forum HIPERGOL-NTT.

“Dalam HIPERGOL-NTT memang ada wartawan yang sejak awal terlibat mendorong gagasan HIPERGOL-NTT. Selainitu juga sejumlah nama dari kalangan profetis lain dan sejumlah pengerajin ternak turut menggagas setelah membaca peta potensi daerah, menalar kebutuhan masyarakat untuk sebuah kebaikan. Sudah tentu sebelumnya melalui sebuah advokasi pro kemajuan para peternak. Sejumlah pengerajin ternak juga berada dalam tungku penggagas, penggerak serta pekerja ulet untuk sebuah cita-cita memajukan ekonomi bersama. Ini bagian dari kerja nurani dan juga pengabdian moral dalam tindak nyata, begerak maju bersama masyarakat”, ungkap salah satu penginiasi utama, Noven kepada media.

“Terimakasih telah mengajak bergabung bersama HIPERGOL-NTT. Mari kita semua berbagi hal-hal baik untuk memajukan dan menyehatkan peternakan di Ngada”, tandas Dokter Aty yang berprofesi sebagai Dokter Hewan dalam sebuah ungkapannya menjawab ajakan perhatian dan komuniaski bersama forum komunikasi peternak, HIPERGOL-NTT.

Meski baru mulai terkondisi, melalui wadah HIPERGOL-NTT nampak sudah berjalan berbagai irama komunikasi menarik mulai dari fase sebelum beternak hewan, masalah kandang, kesehatan, termasuk informasi persediaan stok dan pasar untuk khalayak.

Saat berita ini diturunkan, pertukaran informasi kategori ternak sehat dalam HIPERGOL-NTT diantaranya ternakan babi, ayam, anjing.

Warga masyarakat yang ingin mencari ternak-ternak sehat guna kebutuhan konsumsi maupun pembibitan, dan lain-lain, HIPERGOL-NTT telah hadir secara bertahab untuk memenuhi harapan pasar. (Tim/Red)