Cetak Poin Penuh, KPU Ngada Umumkan Bapaslon DOA Lolos Administrasi

LN Focus Indonesia News – Ketua KPU Ngada, Flores, Stanislaus Neke resmi umumkan hasil verifikasi KTP untuk Bacalon Perseorangan dari Bapaslon DOA : Bakal Calon Bupati Ngada, Ibu Dorothea Dhone – Bakal Calon Wakil Bupati Ngada, Arnoldus Keli Nani lulus verifikasi administrasi dengan data dukungan fantastis.

Kepastian ini dikutip redaksi Ln Focus Indonesia News via sambungan wawancara langsung dengan Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke (22/2/2020), pukul 15.50 wita.

Menurut Ketua KPU Ngada, berdasarkan hasil penelitian berkas administrasi dan akurasi verifikasi pihak KPU setempat, jumlah dukungan dan sebaran dukungan KTP Bapaket DOA memenuhi syarat bahkan melampaui target syarat dukungan maupun titik sebaran dan secara sah memenui perintah regulasi dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

“Setelah dilakukan perbaikan yang dihadiri oleh Bawaslu, Bapaslon dan Submited, telah dilakukan serah terima kepada Bapaslon DOA pada pukul 14.15 wita dengan hasil lulus verifikasi administrasi”, tegas Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke.

Rangkuman data KPU Ngada menerangkan, dari regulasi syarat dukungan 10.473 KTP, total KTP sah dan benar yang diserahkan oleh Paket DOA 14.872 KTP lulus murni. Sementara terkait titik sebaran dukungan KTP, lanjut Stanislaus Neke, dari syarat penyebaran diatas dari 50%, paket DOA mencetak sebaran dukungan KTP mencapai poin penuh 100. (LN Focus Tim/Red)