Cegah Pelanggaran, Kodim 1625 Ngada, Flores Gelar Penyuluhan Hukum

LN Focus Indonesia News – Dalam rangka penguatan kapasitas dan pencegahan berbagai pelanggaran hukum, Kodim 1625 Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur melaksanakan penyuluhan hukum yang bertempat Aula Makodim setempat, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa, Ngada (11/02/2020).

Gelar penyuluhan hukum kali ini melibatkan segenap jajaran Prajurit TNI Kodim 1625, para PNS dan Persit dengan Tim penyuluh Hukum dari Kumdam IX Udayana, pimpinan Mayor Chk Hari Santoso, S.H bersama 1 orang Pama Lettu Chk Yudi Santoso, S.H.

Dalam sambutan Dandim 1625 Ngada, Letkol Czi Luqman Nur Hakim mengungkapkan Prajurit TNI, PNS dan Persit Kodim 1625 Penyuluhan Hukum merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka membina Satuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran, baik yang dilakukan oleh prajurit, PNS maupun keluarganya.

Sementaraitu, menurut Ketua Tim Penyuluh Hukum Mayor Chk Hari Santoso, SH, pelanggaran yang menonjol saat ini adalah masalah penggunaan media sosial. Mayor Chk Hari Santoso, SH memesan semua pihak harus bijak dalam menggunakan medsos, yang telah diatur pada Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Serta Transaksi Elektronika.

Gelar Penyuluhan Hukum oleh Kodim 1625 mendapat respon positif dari para Prajurit, PNS dan Ibu ibu Persit Kodim. Pada sesi dialog nampak lontaran tanya jawab dari peserta menghiasi sesi penyuluhan hukum Kodim 162 Ngada. (Pendim Ngada/Tim/Red)