Kematian ASN Ende, Ansel Wora, GARDA NTT Segera Turun Aksi Ke Mabes Polri

LN Focus Indonesia News – Diberitakan sebelumnya, perwakilan keluarga korban ASN Ende Anselmus Wora melalui Nyoman Hami (19/01/2020) menyampaikan berdasarkan hasil pertanyaan keluarga korban ke Polres Ende tanggal 17 Januari 2020, Kasat Reskrim Polres Ende menginformasikan Polres Ende sudah menerima hasil autopsi kematian Ansel Wora tiga hari sebelumnya, selanjutnya akan dilakukan gelar perkara di Polda NTT tanggal 20 Januari 2020.

Terkatung-katungnya pengungkapan kematian ASN Ende, Anselmus Wora dalam kejadian berdarah tanggal 31 Oktober 2019, TKP Pulau Ende, Garda NTT Jakarta melalui koordinator aksi Garda NTT, Kristoforus Nusa kepada redaksi media ini (19/01/2020) melalui telepon menegaskan Garda NTT mengambil sikap melakukan aksi ke Mabes Polri tanggal 29 Januari 2020.

Kristoforus Nusa sebagai kawula muda Ende di Jakarta dan juga sebagai Pengurus Wua Mesu Jakarta menyampaikan, berdasarkan hasil rapat bersama yang sudah diputuskan, sejumlah agenda telah disepakati diantaranya gelar aksi damai ke Mabes Polri tanggal 29 Januari 2020.

Selainitu, kata Koordinator Aksi, Garda NTT dalam waktu dekat akan beraudensi dengan beberapa Ahli Hukum untuk mendiskusikan persoalan tersebut dan meminta bantuan untuk melakukan advokasi kasus kematian. Dalam agenda ini Garda NTT menggandeng Petrus Selestinus, SH bersama barisan advokad asal Kabupaten Ende.

Selanjutnya, kata dia, Garda NTT memastikan segera beraudensi dengan semua Anggota DPR RI asal NTT dan Anggota DPD RI Dapil NTT.

Garda NTT berharap pengungkapan kasus kematian Anselmus Wora bebas dari berbagai potensi permainan kotor apapun hingga pengungkapan tuntas kasus ini. (Tim/Red)