Home Berita SMAN 1 Larantuka Raih Prestasi Pada Turnamen Volley DANDIM Cup

SMAN 1 Larantuka Raih Prestasi Pada Turnamen Volley DANDIM Cup

630
0
SMAN I Larantuka, Juara Turnamen Volley Dandim Cup 2019

Larantuka, LARANTUKA.COM – (08/10/2019) Pekikan adagium Latin yang senantiasa digaungkan oleh warga SMANSA LARANTUKA, Veni, vidi, vici, saya datang, saya lihat dan saksikan dan saya sudah menang, akhirnya dibuktikan dengan kepiawaian tim tangguh keenaman volley putra yang berhasil memboyong piala bergengsi dari Dandim cup, yang diselenggarakan oleh Kodim 1624 Flores Timur.

Turnamen volley putera antar pelajar SMA/SMK se-kabupaten Flores Timur ini diselenggarakan oleh Modim 1624 Flores Timur dalam rangka meriahrayakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-74 tingkat Kabupaten Flores Timur. Pertandingan volley ini dilaksanakan selama sebulan dan melibatkan pelajar SMA dan SMK.

Penyerahan Piala Bergilir Dandim Cup oleh Dandim 1642 Flores Timur, Komang Agus, M.P.S.Sos kepada SMAN I Larantuka

Dandim Flores Timur, Komang Agus, M.P. S.sos, menegaskan bahwa turnamen Volley Dandim Cup ini diselenggarakan selain menanamkan sikap dan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam diri generasi muda jaman kini, kaum muda juga perlu memiliki semangat sportivitas dan kecintaan pada dunia olahraga, sebagai ajang pembinaan mental dan spiritual serta pendidikan budi pekerti baik individual maupun secara kolektif kolegial. Kaum muda atau generasi muda perlu diberi tempat untuk senantiasa mengembangkan bakat serta kreativitas yang inovatif dalam menghadapi persaingan global ini. Dengan berkompetisi secara sehat dan sportif, generasi muda mampu menjadi dirinya sendiri secara matang dan teruji.

Turnamen volley Dandim Cup ini pada akhirnya dimenangkan oleh team keenaman SMA Negeri 1 Larantuka, dalam babak final, setelah menaklukan team tangguh dari keenaman SMKN Watowiti. Pertandingn final yang cukup bergengsi ini sempat menarik perhatian dan antusiasme seluruh warga kota Larantuka. Kedua team ini merupakan musuh bebuyutan yang sering berhadapan dalam ajang volley antar pelajar SMA/SMK selama ini.

Penyerahan tropi kemenangan ini dilakukan saat puncak perayaan HUT TNI yang ke-74 di Kodim 1624 Larantuka pada tanggal 5 Oktober 2019. Penyerahan piala bergilir ini dilakukan langsung oleh Dandim Flores Timur, Komang Agus dalam upacara Bendera bersama yang digelar pada hari itu juga. Piala bergilir itu pada akhirnya jatuh ke tangan sang juara bertahan SMA Negeri 1 Larantuka.

Piala Juara Pertama Volley Dandim CUP 2019 diserahkan kepada Kepala SMAN I Larantuka

Usai penyerahan, sebagai bentuk apresiasi dan kegembiraan yang luar biasa dari warga Smansa, piala itu diarak dalam pawai meriah dengan rute Makodim menuju San Dominggo dan terus bergerak via jalan utama menuju terminal Weri dan bergerak menuju SMA Negeri 1 Larantuka. Di gerbang SMA Negeri 1 Larantuka, rombongan pawai dan para pemain serta tropi kemenangan itu diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Larantuka Drs. Yakobus Milan Betan, didampingi oleh keempat Wakasek, Maria Ines Belang (Wakasek Kesiswaan), Maxmilianus Kolin (Wakasek Sarpras), Sirilus Bali Sabon (Wakasek Kurikulum) dan Silvester Witin (Wakasek Humas).

Dalam sambutan penerimaan, Milan Betan mengapresiasi team Volley beserta pelatih yang telah memboyong piala kemenangan untuk almamater SMAN 1 Larantuka. Sejatinya, Smansa harus senantiasa menghidupi spirit dan semangat menjadi sang juara. Budaya juara mesti menjadi cirikhas dan niscaya hidup dan tumbuh dalam diri anak-anak smansa Larantuka.

Profisiat untukmu semua anak-anakku SMAN 1 Larantuka. Kamu telah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk lembaga ini. Kamu juga telah mempersembahkan yang terbaik untuk lembaga pendidikan ini. Terimakasih dan profisiat untukmu semua. Nyoman Astika, salah seorang pelatih di tengah kesibukan bertutur bahwa kemenangan yang dicapai oleh team ini merupakan kemenangan yang niscaya diperoleh karena kerjasama dan kekompakan serta keseriusan dalam latihan serta pola-pola permainan. Ke depannya, team ini mesti lebih solid dan tetap satu dan selalu bermental juara. Smansa Larantuka memang harus juara karena selalu solid dan tetap sportif. Veni, vidi, vici. Viva smansa Larantuka.

Silvester Witin. Humas SMAN 1 Larantuka.