Home Berita Sinergitas TNI dan Rakyat Melalui TMMD, Poret Kodim 1625 Ngada

Sinergitas TNI dan Rakyat Melalui TMMD, Poret Kodim 1625 Ngada

171
0

LN Focus Indonesia News – Anggota TNI Kodim 1625 Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur terus memperkuat sinergitas  TNI dengan masyarakat dalam berbagai karya TNI di wilayah Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo, Pulau Flores.

Potret Sertu. Joktan Leo, misalnya yang tergabung dalam Satuan Tugas  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) mengambil peran bahu membahu bersama masyarakat mengangkat kayu untuk kebutuhan pembangunan rumah layak huni yang merupakan bagian kegiatan fisik dalam program TMMD Ke-106 Kodim 1625 Ngada di Desa Bela Kecamatan Bajawa, Sabtu (26/10/2019).

Rangkuman redaksi media ini, Sertu Joktan Leo mengatakan hatinya tergerak untuk membantu meringankan beban warga, sambil menghibur masyarakat, dirinya terlibat mulai proses awal pemotongan kayu di kebun, hingga memikul kayu sampai di lokasi pembangunan rumah yang cukup lumayan jauh sekitar 2 km.

Semua proses kerjasama dan bahu membahu ini dilakukan dalam medan topo grafi yang cukup sulit, dimana kendaraan pun belum bisa menjangkau ke lokasi pemotongan kayu.

“Sebagai seorang Prajurit kita harus dapat membantu untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.” Ungkap Sertu. Joktan Leo.

Salah satu warga yang mendapat bantuan pembangunan rumah layak huni mengatakan, Aloysius Roja mengungkap terima kasih berlimpah atas peran dan kehadiran Prajurit TNI yang peduli dengan masyarakat kecil.

“Saya merasa sangat terbantu dan termotivasi untuk lebih semangat dalam bekerja setelah mendapat peduli nyata dari TNI. Walupun dengan alat seadanya, kondisi medan pun sangat susah untukl ditempuh, tetapi  TNI tanpa pamrih datang membantu saya,” tutur Aloysius.  (Pendim Ngada/Tim/Red)