Home Berita Sentuhan Keakraban Babinsa TNI 1625 Ngada Dengan Anak-Anak

Sentuhan Keakraban Babinsa TNI 1625 Ngada Dengan Anak-Anak

276
0

LN Focus Indonesia News – Babinsa Koramil 05 Aesesa yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1625 Ngada, Sertu. Laudewik Payong Hurek nampak begitu akrab bersama anak-anak yang telah seminggu lebih berada di Desa Bowali.

Sertu. Laudewik Payong Hurek melalui pesan refkelsi nya mengatakan Babinsa yang tugas dan tanggungjawab sehari-hari berada di wilayah desa binaan, tidak hanya sebagai pendamping pertanian dan karya bhakti saja, namun Babinsa juga dituntut harus mampu berkomunikasi sosial dengan siapapun, termasuk untuk mengajar dan menghibur anak-anak yang sedang bersusah hati.

Pada sela kegiatan pembangunan rumah layak huni di Desa Bowali Kecamatan Bajawa, Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1625 Ngada, Sertu. Laudewik Payong Hurek atau Pa’ Hurek sapaannya menyempatkan diri melebur bersama anak-anak desa.

Pa’ Hurek bermain bersama anak-anak di lokasi TMMD dan mengajak mereka belajar sambil bermain sembari bercanda ria.

Dengan caranya yang sabar dan tuntunan kata-kata yang lembut dan thulus, Pa’ Sertu Hurek mendapat ruang persahabatan dari para bocah seusia Frans (5th) anak Desa Bowali dan kawan-kawannya yang sangat senang bermain bersama Pa Hurek di Lokasi TMMD.

Sesekali Sertu Hurek mengambil kesempatan dalam keceriaan bermain, Pa Hurek memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar selalu rajin membantu orang tua dan belajar disekolah.

“Sangat bangga bisa bermain sambil bercerita tentang pentingnya belajar untuk mengejar cita-cita kepada anak-anak yang sedang melihat Satgas bekerja, mereka tidak menggangu pekerjaan kami, justru anak-anak menjadikan pembangkit semangat tersendiri dalam menghilangkan lelah, saat melihat mereka bermain dan tertawa”, ungkap Sertu Hurek.

Dia menambahkan sebagai sesama manusia, TNI harus baik-baik dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, TNI akan kembali ke rakyat,” ungkapnya. (Pendim Ngada/Tim/Red)