Home Berita Persit XXIII Kodim 1625 Ngada Partisipasi Jalan Sehat GERMAS NTT

Persit XXIII Kodim 1625 Ngada Partisipasi Jalan Sehat GERMAS NTT

170
0

LN Focus Indonesia News Keluarga Besar Persatuan Istri Tentara Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Kodim 1625 Ngada, Flores dibawah pimpinan Ketua Persit XXIII, Nyonya Cyntia Suartawan berpartisipasi langsung mengikuti Jalan Sehat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS bertema “Mencegah Stunting Menuju NTT Bangkit, NTT Sejahtera”, (14/10/2019).

Rangkuman redaksi media ini, Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada dimulai dari halaman Kantor Bupati Ngada di Kota Bajawa menuju Lapangan Umum Kartini dalam Kota Bajawa dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama, kreasi tari serta zumba bersama dan praktek Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).  

Sedikitnya sekitar tiga ribu peserta dari berbagai unsur, baik PNS, TNI, Polri maupun masyarakat umum se-Kabupaten Ngada mengikuti kegiatan ini .

Gelar Jalan sehat dilepas oleh Bupati Kabupaten Ngada yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Theodosius Yosepus Nono, S.Sos.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Theodosius Yosepus Nono, S.Sos dalam sapaan pendahuluan pelepasan gerakjalan sehat  menyampaikan kegiatan Jalan Sehat merupakan bagian dari langkah mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat Germas.

Dikutip media ini, di sela-sela kegiatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Kodim 1625 Ngada, Flores Nyonya Cyntia Suartawan mengatakan, kegiatan jalan sehat merupakan wujud partisipasi Persit pada program Germas.

Nyonya Cyntia Suartawan berpesan untuk sadar gemar berolahraga, sehingga kesehatan selalu terjaga dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

‚ÄúSelain itu manfaatnya adalah sebagai ajang silaturahmi. Kita dapat bertemu dengan teman-teman kita, saudara-saudara kita ditempat ini, dalam suasana penuh dengan kebahagiaan dan kekeluargaan, “ungkap Nyonya Cyntia Suartawan. (Pendim Ngada/Tim/Red)