Home Berita Kodim 1625 Ngada Perkuat Gerakan Buku Bagi Pelajar

Kodim 1625 Ngada Perkuat Gerakan Buku Bagi Pelajar

194
0

LN Focus Indonesia News – Komandan Kodim (Dandim) 1625 Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur Letkol Inf I Made Putra Suartawan membagikan Buku Pelajaran secara gratis bagi pelajar sekolah di SDN Tude, Desa Tiworiwu I Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada Pulau Flores (13/10/2019).

Penyerahan buku pelajaran oleh Letkol Inf I Made Putra Suartawan didampingi oleh Bajawa Trail Community.

Menurut Letkol Inf I Made Putra Suartawan, sumbangan buku gratis kepada kaum pelajar merupakan dukungan terhadap kebutuhan dan suasana belajar serta proses pembelajaran peserta didik untuk aktif mengembangkan potensi diri melalui gemar membaca sehingga dapat menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara pada masa yang akan datang.

Penyerahan buku gratis ini disaksikan langsung oleh para pelajar didampingi Kepala Sekolah SDN Tude, Yohanes Waja.

Kutipan redaksi media ini, kehadiran Dandim Letkol Inf I Made Putra Suartawan beserta Toni Marabunta Ketua BTC disambut hangat oleh para pelajar dan para pendidik SDN Tude, Desa Tiworiwu I Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada Pulau Flores.

Menurut sumber Press Release Kodim 12 Ngada, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan dan sebagai bagian dari kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 dari Kodim 1625 Ngada.  

“Kami sangat senang bisa membantu dan meringankan beban mereka, walaupun hanya buku, tapi manfaatnya sangat luar biasa untuk saat ini dan akan datang, “ungkap Dandim, Letkol Inf I Made Putra Suartawan.

Terhadap aksi pendidikan ini, Kepala Sekolah SDN Tude, Yohanes Waja menyampaikan rasa haru atas kedatangan Dandim bersama-sama tim BTC dalam agenda pemberian buku pelajaran gratis serta mengungkap terimakasih atas sumbangan yang sangat berharga. (Pendim Ngada/Tim/Red)