Home Berita Kodim 1625 Ngada Gelar Penyuluhan Peningkatan Kesadaran Hukum

Kodim 1625 Ngada Gelar Penyuluhan Peningkatan Kesadaran Hukum

156
0

LN Focus Indonesia News – Sedikitnya sekitar sembilan warga Desa Bela Kabupaten Ngada, Flores  mendapat penyuluhan hukum dan bahaya narkoba oleh Kodim 125 di rumah Sekretaris Desa Bela, (21/10/2019).

Dikutip redaksi media ini, kegiatan penyuluhan hukum merupakan rangkaian kegiatan non fisik TMMD Ke-106 Kodim 1625 Ngada yang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bajawa.

Kegiatan yang digelar oleh TNI Kodim 1625 ini disambut antusias warga masyarakat dengan pelibatan warga lintas generasi mengikuti penyuluhan.

Menurut Pasiter Kodim 1625 Ngada, Kapten Inf Supriyanto sebagai Koordinator Lapangan Satgas TMMD Ke-106 tujuan penyuluhan hukum ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD non fisik dengan tujuan agar masyarakat lebih mengetahui dan memahami terkait hukum dari penyalahgunaan narkoba, mengingat narkoba dapat menyasar siapapun bukan hanya diperkotaan bahkan di Desa pun tidak terlepas dari bahaya narkoba.

Sementara itu tim penyuluh dari Kejari Bajawa, Andy Nugraha, S.H M.H dalam pemaparannya mengungkapkan bahaya narkoba dan dampak hukuman bagi pengedar dan pengguna narkoba.

Atas kegiatan penyuluhan hukum dari TNI Kodim 1625 Ngada, Sekretaris Desa Bela, FX. Wula menyampaikam banyak terima kasih atas kesediaan Tim Penyuluh Hukum yang sudah berkenan hadir di tengah masyarakat wilayah pedesaan di Kabupaten Ngada.

Selain penyuluhan hukum dan bahaya narkoba, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan non fisik lainnya yang telah dilaksanakan bersama lintas sektoral dalam rangka TMMD Ke-106 Kodim 1625 Ngada yakni Penyuluhan Bela Negara atau Wasbang, Penyuluhan Pelayanan Kesehatan, Penyuluhan Sosialisasi Keagamaan, Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Penyuluhan Ekonomi Kreatif, Penyuluhan Bahaya Teroris dan Faham Radikalisme. (Pendim Ngada/Tim/Red)