Home Berita Kodim 1624 Flotim Gelar Upacara Bendera Bersama Komunitas SMA Negeri I Larantuka

Kodim 1624 Flotim Gelar Upacara Bendera Bersama Komunitas SMA Negeri I Larantuka

275
0

Larantuka, LARANTUKA.COM – Salah satu upaya meningkatkan kecintaan serta kesadaran nasionalisme warga NKRI, khususnya di setiap lembaga pendidikan formal dewasa ini yaitu dengan mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin sebagai hari awal dalam satu pekan. Pagi ini (Kemarin-red), Senin, 14 Oktober 2019, bertempat di pelataran depan SMAN 1 Larantuka, diadakan upacara bendera bersama KODIM 1624 Flotim, yg dipimpin langsung oleh DANDIM Flotim, Komang Agus, M.P.S.sos.

Dalam arahan sambutannya, beliau memberikan apresiasi dan profisiat khusus kepada segenap peserta didik dan semua penghuni SMANSA Larantuka atas keberhasilan serta berbagai prestasi yang telah dicapai dewasa ini. Sekolah ini biasanya sebagai ikon yang selalu tenar dan terfavorit soal prestasi. Generasi muda dewasa ini mesti hidup disiplin. Hanya dengan disiplin dan tata tertib yang tinggi, keberhasilan serta kesuksesan itu bisa diwujudnyatakan, tandas Komang sembari menutup sambutannya.

Seusai upacara bendera, team dari Kodim ini nelanjutkan kegiataanya dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dan latihan baris berbaris. Sosialisasi wawasan kebangsaan dan upaya cegah tangkal radikalisme dan separatisme langsung dibawakan oleh DANDIM Flotim, Agus Komang, M.P. S.sos. Selain itu para siswa juga mendapat latihan Baris Berbaris ala militer yang sudah disesuaikan dengan konteks sekolah. Semua kegiatan ini tentunya memberikan motivasi serta semangat dan kesadaran yang tinggi serta perasaan cinta tanah air dan bangsa Indonesia. Hadir sekitar belasan anggota dari TNI termasuk para Babinsa.(Sil Within)