Home Catatan Pojok Bung Red Wartawan Jadi Wakil Rakyat Nagekeo, Pelantikan Petrus Dua Sebuah Catatan

Wartawan Jadi Wakil Rakyat Nagekeo, Pelantikan Petrus Dua Sebuah Catatan

338
0

Catatan Pojok Bung Red

Salah satu sumbangan terbesar dalam perjuangan pembangunan Bangsa Indonesia, bahkan mulai sejak perjuangan pergerakan Kemerdekaan Bangsa yang sering terlupakan adalah Dedikasi Pers untuk Indonesia Raya.

Seiring usianya yang telah jauh dari pengalaman dan kematangan hidup, se­men­jak ne­geri ini merdeka, pe­ran Pers sebagai salah satu corong yang ikut andil da­lam perjuangan nasib bang­sa Indonesia telah terbukti dan ampuh mempersembahkan parade nilai dan sentuhan-sentuhan terbaik, berkualitas bagi bangsa ini.

Ketika Opini dibungkam, disitu Jurnalis Merah Putih Bicara. Ketika rakyat sedih dan senang, disitu juga Wartawan datang mengumandangkan fakta-fakta. Ketika pejabat berorasi politik hingga pejabat dijerat masalah, disitu pula jurnalis bekerja mewartakan berbagai catatan kepada negeri ini. Ketika pembangunan diimpikan bersama, disitu pula Pers mengambil peran posisi nyata pada garda perjuangan bersama Indonesia raya. Itulah kilas dedikasi dan petikan singkat eksistensi vital Pers bersama peradaban dunia dan kepada Rakyat Bangsa Indonesia ini.

“Hanya Wartawan yang tau betul Wartawan”, demikian kata Petrus Dua, Wartawan Senior Flores Pos Biro Kabupaten Nagekeo, NTT konon dalam sebuah candaannya kepada sesama wartawan di Flores tengah dan Flores Barat Kabupaten Ngada dan Nagekeo, NTT.

Kini Petrus Dua diutus masyarakat ke ruang sidang dan control room bernama Dewan Perwakilan Rakyat untuk secara subsidiar mewujudkan peran posisi kemitraan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo untuk Nagekeo maju dan diperhitungkan pada berbagai level pembangunan daerah.

Dengan track record Petrus Dua yang mumpuni, bergerak dari poros Aktifis Mahasiswa, perna menjadi Dosen, mantan Wartawan Mingguan dan Pemimpin Redaksi Berita, Wartawan senior Harian Umum Flores Pos dan berbagai jejak langkah sosial yang diukirnya, rakyat Kabupaten Nagekeo boleh berbangga setelah berhasil membidik seorang wartawan seperti Petrus Dua menjadi pemanggul amanat penderitaan masyarakat melalui jalur Perwakilan Rakyat.

Itu tepat !

Kewartawanan dan dunia Perwakilan Rakyat sebenarnya bukan hal baru bagi wartawan.

Hidup wartawan adalah pelaku control, pewarta, pendidik dan pejuang kebaikan umum yang memiliki karakter sama dengan system perwakilan maupun system pelayanan bagi bangsa yakni sama-sama setia pada perjuangan Bangsa Indonesia dan bertuankan pada fakta dengan memiliki disiplin riset yang sangat tinggi. Tentang Wartawan !

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo dengan tanggal, bulan dan tahun dihiasi angka 9, yakni tanggal 9 bulan 9 tahun 2019 adalah salah satu momentum sejarah, momen rakyat menegaskan perwakilan dari mantan wartawan melalui saluran DPRD Kabupaten Nagekeo, Flores, Nusa Tenggara Timur adalah pratanda Gedung Rakyat Nagekeo dihiasi berbagai character perwakilan, diantaranya perwakilan kaum yang juga memiliki visi dan misi brilian, juga malang melintang membangun dedikasi bagi Nagekeo. Ya, Wartawan Petrus Dua.

Catatan Bung Red, pantauan pelantikan DPRD Kabupaten Nagekeo dihadiri sejumlah wartawan, sekaligus meliput jalannya pelantikan serta memberikan dukungan moral kepada sesama wartawan yang diutus menjadi wakil rakyat.

Selamat atas Pelantikan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo. Selamat bekerja.

Dan kepada seluruh insan Pers yang telah diutus ke ruang Wakil Rakyat dimanapun berada, maupun ke berbagai level Eksekutif, Bung Red iringi Salam Proficiat dan Selalu Diberkati oleh Yang Maha Kuasa.

Pada jiwa mu Pancasila dilekatkan untuk Pengawasan. Sebagai corong yang indah untuk Amanat Penderitaan Rakyat dan sebagai Mitra Pembangunan dan Pekerja Perubahan yang baik bersama Pemerintah dalam komposisi Trias Politica Bangsa ini : Eksekutif, Legislatif, Judikatif.

Salam Optimis Kaum Jurnalis. Salam Bangga. Tuhan memberkati.

Catatan Pojok Bung Red