Home Berita Pembukaan Festival Lamaholot Dimeriahkan oleh Ratusan Penari Sasong

Pembukaan Festival Lamaholot Dimeriahkan oleh Ratusan Penari Sasong

348
0

Bantala, LARANTUKA.COM – Ratusan penari Sasong memenuhi lapangan sepak bola desa Bantala, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur pada pembukaan Festival Seni Budaya Lamaholot yang bertajuk “Festival Lamaholot Flores Timur 2019”. Tidak hanya para penari yang dengan semangatnya bergerak mengikuti alunan musik Sasong, para penonton yang datang untuk menyaksikan Festival Seni Budaya Lamaholot pun ikut terlibat dan bergabung bersama mengikuti gerak-gerik para penari.

Para Penari Sasong Dalam Acara pembukaan Festival Lamaholot 2019. Foto: Ambros Kerans

Pelaksanaan festival yang berlangsung selama lima hari yaitu tanggal 11 hingga 15 September 2019 ini, secara resmi dibuka oleh Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Flores Timur tersebut mengingatkan akan pentingnya upaya dalam menjaga serta melestarikan warisan budaya leluhur yang merupakan sarana perekat persaudaraan sesama warga Lamaholot. Beliau juga menyampaikan bahwa gotong-royong yang menjadi karakter masyarakat Lamaholot hendaknya menjadi roh yang tetap dipertahankan guna memajukan Flores Timur.

Salah Satu Gerakan Tarian Sasong. Foto: Ambros Kerans

Sebelumnya, dalam acara penjemputan, rombongan disambut dengan tarian yang dibawakan oleh masyarakat Bantala serta Gong Bitong yang dibawan oleh sekitar 5o orang siswa-siswi yang berasal dari SMP Hewa.(hh)

Pagar Betis menyambut Rombongan dan Tamu Undangan menghadiri Pembukaan Festival Lamahlolot 2019. Foto: Ambros Kerans