Home Berita Netizen Kecam Keras Hutan Pariwisata Wolobobo Ngada Dibakar

Netizen Kecam Keras Hutan Pariwisata Wolobobo Ngada Dibakar

445
0

LN Focus Indonesia News – Sejumlah akun pemerhati lestari hutan alam dan sebagai hutan pariswisata di sekitaran Bukit Wolobobo Wilayah Kabupaten Ngada, Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur mengecam keras kebakaran hutan di Wolobobo.

Dikutip redaksi media ini (9/9), sejumlah warga Ngada melalui akun media menulis kecaman keras atas peristiwa ini.

Belum diketahui sebab musabab kebakaran termasuk siapa pelaku yang tidak bertanggungjawab atas peristiwa ini.

Bukit Wolobobo terletak di Desa Turekisa, Kabupaten Ngada adalah sebuah tempat wisata baru yang sangat indah dan mulai dikenal luas, baik untuk warga lokal maupun turis manca negara.

Letaknya yang sangat strategis di puncak ketinggian sudah menjadi tempat wisata unggulan untuk melihat berbagai daerah dataran di sekitarnya dan sangat memanjakan mata para pengunjung menikmati sun set dari titik puncak Wolobobo Ngada.

Rangkuman redaksi berita, Netizen Ngada berharap kebakaran di bukit Wolobobo dapat segera dicaritahu penyebab, termasuk pelaku yang bertindak tidak tanggungjawab dalam peristiwa ini.

Sejumlah netizen juga menulis minimnya perhatian untuk kebersihan di puncak bukit pariwisata yang satu ini harus menjadi konsentrasi serius Pemerintah Daerah Ngada.

Sebagian netizen nampak menghubungkan musim panas dan onggokan sampah yang dibuang tidak beraturan dapat diduga sebagai penyebab kebakaran. (Tim/Red)