Home Berita Mantan Ketua KPUD Ngada Arnoldus Keli Final Cawabup Dampingi Dorothea

Mantan Ketua KPUD Ngada Arnoldus Keli Final Cawabup Dampingi Dorothea

1217
0

Ln Focus Indonesia News – Mantan Ketua KPUD Kabupaten Ngada dua periode, Arnoldus Keli Nani memastikan diri maju pada perhelatan Pemilukada Ngada tahun 2020 mendampingi Ibu Dorothea Dhone yang sebelumnya dikabarkan memastikan diri maju sebagai Calon Bupati Ngada pada Pemilukada Tahun 2020.

Penegasan ini dikemukakan oleh Arnoldus Keli Nani dalam sebuah konfirmasi langsung awak media ini di kediamannya Jalan R Suprapto, Kelurahan Ngedukelu, Kota Bajawa (13/9/2019).

“Saya pastikan hari ini bahwa saya maju bersama Ibu Dorothea Dhone melalui jalur perseorangan. Ini final keputusan bersama. Saya mau katakan bahwa ini merupakan sebuah evaluasi besar untuk kepentingan Ngada Unggul dan saya harus tegaskan bahwa yang paling pokok dalam politik negara ini adalah untuk memenangkan kepentingan masyarakat. Saya juga harus mengatakan bahwa kami maju sebagai kompetitior sehat dengan menjunjung seluruh nilai kebesaran kearifan lokal, bertanggungjawab secara langsung kepada masyarakat melalui kerja dan kinerja perubahan Ngada masa mendatang. Bagi kami tidak ada musuh, tetapi kita bersaudara untuk mewujudkan amanat penderitaan rakyat”, ungkap Arnoldus Keli Nani.

Maju melalui jalur perseorangan, tambah Arnoldus Keli Nani, merupakan sebuah kebahagiaan sebab politik adalah kebahagiaan dan dengan memilih jalur perseorangan, itu menegaskan kepada kami untuk terus menerus berguru secara langsung pada masyarakat, rakyat sebagai guru kami.

“Setiap orang ada masanya. Setiap masa ada orangnya. Perjuangan paket kami untuk Ngada Unggul dengan komitmen menjunjung Dwi Tunggal. Ini kami tegaskan dari awal sebagai bahasa kesolidan paket untuk mempersembahkan karya-karya besar bagi Ngada masa depan. Nama paket kami adalah paket DO’A”, tambah Arnoldus Keli Nani.

Dikutip media ini, berikut petikan singkat rekam jejak seorang Arnoldus Keli Nani, yakni mantan Ketua KPUD Kabupaten Ngada masa bhakti 2003 – 2014, Mantan Ketua Jaringan Pergerakan Pemuda Flores Kepulauan, mantan Sekretaris Panitia Pemilu Daerah Ngada, Ketua Yayasan Rosario Flores, mantan Ketua PKPI Ngada, Ketua Tim Independen Paket Mulus (Bupati Marianus Sae – Wakil Bupati Paulus Soliwoa) untuk Pemilukada Ngada jilid II, Koordinator Kabupaten Ngada dan Nagekeo untuk Pemenangan Besar Calon Gubernur NTT Marianus Sae – Emi Nomileni, mantan Calon Anggota Legislatif Kabupaten Ngada Dapil I Partai Kebangkitan Bangsa.    

Ditanyai terkait keputusan dirinya maju dan berjuang bersama Dorothea Dhone dalam paket Pemilukada Ngada, sementara dirinya diketahui sebagai bagian dari kader PKB Ngada, Arnoldus Keli Nani menjawab tegas bahwa keputusannya sudah final dan menyatakan siaga untuk menerima resiko apapun, sebab keterpanggilannya untuk Ngada Unggul bersama Ibu Dorothea Dhone bersifat final.

Kami siap memberi bukti nyata membangun keseimbangan dalam motto besar Ngada Unggul masa depan. (Tim/Red)

Keterangan foto : Arnoldus Keli Nani.