Home Berita Kondisi Jalan Provinsi NTT di Lio Utara Ende Sangat Memprihatinkan

Kondisi Jalan Provinsi NTT di Lio Utara Ende Sangat Memprihatinkan

264
0

LN Focus Indonesia News – Kondisi Infrastruktur Jalan Raya bernomenklatur Jalan Provinsi Nusa Tenggara Timur di wilayah Lio Utara Kabupaten Ende Pulau Flores sungguh memprihatinkan.

Pantauan lapangan redaksi media ini mulai awal Bulan September 2019 di sejumlah titik lokasi mulai dari cabang menurun Kecamatan Detusoko hingga Tenda Leo, berlanjut Kecamatan Maurole hingga Kecamatan Kotabaru, sedikitnya terdapat puluhan titik jalan rusak, belum terurus dan sangat memprihatinkan.

Di Tenda Leo misalnya, rekaman wawancara redaksi media ini, warga mengecam keras atas pembiaran kondisi jalan tidak terurus. Warga juga mendesak Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur terjun langsung ke lapangan guna melakukan monitoring ruas jalan untuk penanganan.

“Ini jalan Provinsi Pa. Selain jalan raya yang begini buruk, lihat nih jembatan tidak mau dikerjakan, Ini sudah tiga tahun tanpa jembatan, jadi para pengguna jalan harus cebur ke kali supaya bisa lanjutkan perjalanan meuju Maurole. Tolong lah, ini Provinsi tuntaskan jalan untuk kami masyarkaat”, ungkap Siprianus dan sejumlah warga Tenda Leo, dikutip wartawan dan redaksi media ini.

Sementara pada jalur poros tengah, jalan dari Wokonio menuju Ibu Kota Kecamatan Detukeli, pasalnya sudah naik status menjadi jalan provinsi.

Liputan lapangan redaksi media ini, kondisi jalan Wokonio menuju Kecamatan Detukeli yang dikenal sebagai Kecamatan dengan memiliki situs sejarah Kepahlawanan Marilonga Ende, juga sangat memprihatinkan.

Rangkuman berita media ini di Lio Utara Ende, warga masyarkat sangat berharap NTT dalam Kepemimpinan Gubernur NTT Vicktor Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi dapat menjawab amanat, mengentaskan ruas jalan provinsi menjadi lebih baik dan menjadi jalan layak pakai oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur. (Tim/Red)