Home Berita ICW, Kurnia Ramadhan Sebut Rekam Jejak Capim KPK Tidak Gambarkan Pemberantasan

ICW, Kurnia Ramadhan Sebut Rekam Jejak Capim KPK Tidak Gambarkan Pemberantasan

174
0

LN Focus Indonesia News – ICW melalui Kurnia Ramadhan dalam Diskusi PPGMKI di Sekretariat PPGMKI Jalan Salemba Raya 10 Jakarta Pusat (04/09/2019), mengungkapkan sejumlah kajian dan pandangan tentang seleksi Calon Pimpinan KPK RI yang baru.

Diberitakan sebelumnya, Terkait Integritas Capim KPK, PP GMKI Desak DPR Kerja Independen Bebas Intervensi.

Baca juga :  https://larantuka.com/2019/09/terkait-integritas-capim-kpk-pp-gmki-desak-dpr-kerja-independen-bebas-intervensi/

Kurnia Ramadhana mengatakan, dari beberapa literatur bahkan survey menunjuk penegak hukum masih urutan bawah dalam hal pemberantasan korupsi.

ICW melalui Kurnia Ramadhana mengungkapkan. sebaiknya Penegak Hukum diberdayakan di instansi, pos kusus percepatan Pemberantasan Korupsi.

Menurut Ramadhan, integritas, rekam jejak orang-orang ikut seleksi yang hasilnya sudah diserahkan Pansel, tidak menggambarkan masa depan cerah pemberantasan korupsi di Indonesia.

ICW berharap sebaiknya fit and proper test dilakukan DPR baru, karena mereka merupakan mitra kerja mendatang dan tetap mempertimbangkan masukan berbagai pihak.

“Pemilihan capim ini harus punya integritas mumpuni dengan beberapa indikator lainnya”, kata Ramadhan.  

Lebih lanjut, Nanang mantan ketua wadah Pegawai KPK mengatakan sebaiknya pimpinan KPK punya integritas, track record, asal usul yang jelas.

Di usia ke 17 tahun wajar jika wadah pegawai KPK berbicara lantang karena mulai dianggap genit, nakal dan mengganggu kepentingan orang yang bersinggungan atau tidak bersinggungan langsung kerja-kerja KPK. Harapannya dengan gesit KPK Negara bebas dari korupsi, ujar Nanang. (Tim/Red)