Home Berita Seniman Mengajar Apresiasi semangat Festival Lamaholot 2019

Seniman Mengajar Apresiasi semangat Festival Lamaholot 2019

179
0
Foto - Boli Ratuloly

Lewolema, LARANTUKA.com – Festival Lamaholot Flores Timur 2019 semakin mendekati hari H. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh semua pihak yang terlibat di dalamnya. Tidak terkecuali panitia lokal Nubun Tawa yang terus berkoordinasi dalam mensukseskan Festival Lamaholot Flores Timur 2019.

Rapat koordinasi persiapan Festival Lamaholot yang terjadi di Desa Bantala, Selasa, 6 Agustus 2019 dihadiri langsung oleh Camat Lewolema beserta kepala kepala Desa Bantala. Turut hadir Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Flores Timur serta para tamu undangan lainnya. Turut juga hadir kawan-kawan Seniman Mengajar yang mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk Festival Lamaholot Flores Timur 2019.

Festival Lamaholot Flores Timur 2019 kali ini merupakan kerjasama seluruh lapisan masyarakat juga pemeritnahan baik dari pusat maupun pemerintah daerah serta masyarakat melalui komunitas lokal.

Pada kesempatan itu, Ai dari Seniman Mengajar 2019 menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat para pemangku kepentingan Festival Lamaholot Flores Timur 2019 atas antusiasme dan keterlibatan secara aktifdalam mensukseskan Festival Budaya ini.

Rapat Koordinasi Festival Lamaholot 2019, Bantala, Lewolema, Flores Timur

Di samping itu, Ardi juga salah satu Seniman Mengajar yang turut serta pada rapat koordinasi di desa Bantala mengatakan bahwa semangat musyawarah mufakat yang mencerminkan kepribadian bangsa sungguh sangat terasa. Silvester Petara Hurit menambahkan bahwa filosofi Festival Lamaholot Flores Timur ini memang adalah semangat gotong-royong dalam memberikan yang terbaik untuk Lewo Tanah.

Semangat kebersamaan sungguh sangat terasa pada rapat kali, semangat yang diwariskan oleh leluhur yang pelan-pelan tercerabut dari kehidupan kita. Semoga dengan semangat kebersamaan ini tumbuh ekosistem kebudayaan yang mampu menjadi wadah lahirnya komunitas-komunitas seni dan budaya untuk tetap menjaga dan mempertahankan apa yang telah diwariskan oleh para nenek-moyang dan leluhur kita.(BR)