Home Renungan Harian Memberi dan Berkorban

Memberi dan Berkorban

138
0
Foto: Google

Sabtu, 10 Agustus 2019
Bac. I, 2Kor 9 : 6 – 10
Injil, Yoh. 12 : 24 – 26
Pekan Biasa XVIII

Memberi dan Berkorban

“Dibalik tindakan memberi dan berkorban selalu ada hati seorang pencinta sejati.”

Tindakan memberi dan berkorban menjadi sempurna dan lengkap dalam Diri Yesus. Demi menebus dosa kita, Ia rela berkorban sebagai puncak kesempurnaan dari tindakan memberi diri dan nyawa demi orang-orang yang dicintai-Nya.

Keindahan dan kekuatan tindakan memberi dan berkorban tidak hanya mendatangkan sukacita dan kebahagiaan, melainkan terlebih mendatangkan keselamatan jiwa bagi mereka yang suka memberi dan rela berkorban.

Menyadari akan kekuatan tindakan memberi dan berkorban demi orang lain, maka Rasul Paulus bertutur indah kepada umat di Korintus, “Hendaklah masing-masing memberi menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau terpaksa. Sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.” Yesus memahkotai kata-kata Rasul Paulus dengan berkata, “Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya. Tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.”

Karena itu, pelajaran penting untuk kita di hari ini adalah:

1) Jangan pernah takut untuk memberi. Jangan tunggu sampai Anda kaya raya barulah memberi dan berbagi, karena sesaat ketika engkau rela memberi maka sesungguhnya And adalah orang kaya di dunia ini maupun di surga.

2) Tidak harus Anda mengorbankan nyawamu, namun ingatlah bahwa sesaat ketika engkau mengorbankan waktu dan tenaga bagi kepentingan orang lain, maka sesungguhnya pengorbananmu berkenan kepada Allah dan sesamamu.

Semoga di akhir pekan ini, engkau tidak pernah menahan berkat Tuhan yang ada padamu demi mereka yang memerlukannya.

Selamat melayani dan berkarya….
Lewati semuanya dengan ketekunan karena hanya dengan itu kita mampu memaknai hidup kita lebih indah dalam seluruh tugas dan karya kita.
Dan jangan lupa….
Sertailah segala aktifitasmu dengan doa karena di sanalah kita akan menemukan kekuatan dan kelegaan.
Tuhan memberkati & Maria Bunda Selalu Menolong merestui…
…Copiosa Apud Eum Redemptio…