Home Berita JCI Chapter Larantuka Gelar Aksi Sosial Karitatif

JCI Chapter Larantuka Gelar Aksi Sosial Karitatif

328
0

Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Larantuka yg terdiri dari 31 anggota yg tersebar di Solor, Adonara dan Larantuka, Minggu, 28 Juli 2019 menggelar aksi sosial karitatif ke Panti Asuhan Susteran ALMA bertempat di Kelurahan Weri Larantuka.

Aksi solidaritas kemanusiaan yg dilakukan oleh para fans Juventus ini dimotori oleh bapak Eman Diaz selaku ketua JCI Chapter Larantuka. Gerakan sosial karitatif ini menurut beliau merupakan kesempatan indah yang direncanakan dengan matang melalui program-program yg telah direncanakan dan ditunggu selama ini.

Ada bhakti sosial dan juga pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap anak anak yang berkebutuhan khusus atau kaum difabel. Pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh dokter David dan dokter Jefri. Suster Mince, ALMA, pemimpin di panti asuhan ini menyambut baik dan merasa senang dan bangga menyambut kedatangan JCI ini. Menurut beliau, kegiatan ini merupakn kegiatan yang penting dan sangat mendesak yang harus dilakukan di panti ini mengingat banyak anak yg berkebutuhan khusus yg harus segera dilayani.

Suster Mince mengucapkan trimakasih dan apresiasi yg mendalam untuk kelompok ini karna sudah memberikan respek dan perhatian khusus kepada anak-anak difabel di panti ini. Mudah mudahan kedepannya, aksi solidaritas kemanusiaan ini tetap dan seanantiasa dijalankan dalam suasana sukacita dan penuh iman.

Komunitas ALMA menyampaikan apresiasi yang sangat mendalam kepada kepedulian kemanusiaan dari kelompok ini. Selain memberikan bantuan sosial dan pemeriksaan gratis, mereka juga mengadakan sharing dan cerita-cerita bersama dengan para penghuni panti asuhan milik suster suster ALMA ini.

Eman Diaz, ketua JCI Chapter Larantuka di akhir kunjungn itu merasa gembira dan terharu karena telah melakukan aksi ini dengan sebuah intensi yang luhur dan mulia. Menurutnya, sebagai insan yang hidup dijaman ini, aksi-aksi solidaritas kemanusiaan ini mesti dilakukan mengingat salah satu misi Yesus Kristus yang juga merupakn misi kita para pengikutnya yaitu memperhatikan kaum lemah dan yang terpinggirkan.

Di dalam diri kaum-kaum terpinggirkn itu justru Allah hadir. Kristus hadir di dalam diri mereka dan juga di dalam diri kita semua. oleh karena itu maka sebagai makhluk sosial ens sociale, kita harus selalu saling meneguhkan satu sama lain.(SW)