Home Berita Dorothea Dhone Siap Pimpin Ngada Melalui Jalur Perseorangan

Dorothea Dhone Siap Pimpin Ngada Melalui Jalur Perseorangan

1675
0

LN Focus Indonesia News – Suhu dan peta persaingan bursa Calon Kepala Daerah Kabupaten Ngada  di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur perlahan diketahui publik pada ambang gong suksesi yang tidak lama lagi dipalu.

Kepada tim media ini di Kota Bajawa Kabupaten Ngada (27/08/2019) salah satu kader daerah Kabupaten Ngada, Ibu Dorothea Dhone menjawab wartawan media ini ketika ditanyai dirinya akan maju sebagai salah satu kontestan Calon Bupati Ngada dalam perhelatan Pemilukada yang tidak lama lagi memasuki tahaban.

“Saya siap maju pimpin Ngada melalui jalur perseorangan atau independen. Jalur perseorangan adalah juga jalurnya rakyat, jalur langsung. Jika langkah panggilan saya harus melalui jalur perseorangan, mengapa tidak, semuanya merupakan menu yang sangat baik untuk Pemilu dalam system demokrasi bangsa ini. Semuanya merupakan jalan dan jalur rakyat, untuk rakyat”, tegas Dorothea Dhone.

Menurut dia, kehadiran kader wanita dalam suksesi calon pemimpin daerah merupakan jawaban nyata, bahwa panggung demokrasi di tanah Ngada juga telah berjalan maju seiring kemajuan peradaban manusia serta cara berpikir yang seimbang, yang tidak lagi memposisikan kaum wanita sebagai kaum yang tidak pantas, kaum yang belum layak memikul amanat rakyat pada level calon pemimpin daerah.

“Kaum wanita tampil sebagai calon kepala daerah bukanlah hal tabu, justeru sebaliknya itu menunjukan Ngada tidak terkungkung dalam pola-pola diskriminatif yang hanya senilai memberikan penyesatan kepada banyak orang. Seolah-olah kaum rahim atau kaum wanita ataupun kaum ibu adalah kaum yang tidak mampu dan tidak layak dipanggil untuk memberikan pelayanan terbaik melalui daya pikir dan tindakan perubahan bagi daerah, untuk masyarakat pada level Bupati Kepala Daerah”, tambah Dorothea.

Mengakhiri pernyataannya kepada media, Dorothea Dhone mengatakan dirinya siap memimpin Ngada melalui jalur perseorangan.

Dorothea meminta dukungan dari berbagai pihak untuk langkah panggilan pelayanan, maju pada pentas Ngada Satu untuk pelayanan maksimal dan percepatan pemajuan daerah Kabupaten Ngada tanah kelahirannya. (Tim/Red)