Home Berita Apel Budaya Memperingati 74 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Apel Budaya Memperingati 74 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

209
0
Apel Budaya - Lewolere, 17 Agustus 2019. Foto: Theo Larantukan

Lewolere, LARANTUKA.COM – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-74 tingkat kelurahan Lewolere yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Ikutubo mengusung tema Budaya. Para peserta upacara yang hadir dari tiap-tiap Rukun Warga, oleh panitia perayaan dianjurkan untuk mengenakan busana adat daerah, baik itu busana daerah Flores Timur maupun busana dari daerah lain.

Silce Halan, salah satu panita perayaan yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa pada perayaan Proklamasi Tahun ini panitia sengaja mewajibkan semua peserta mengenakan pakaian adat dari setiap daerah untuk memperkenalkan kekayaan busana daerah serta menumbuhkan rasa cita akan perbedaan warna-warni budaya kita.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang berlangsung pada pukul 08.00 waktu setempat dipimpin langsung oleh Yoseph Keta Assan, S.AP selaku lurah Lewolere. Dalam amanat yang dibacakannya kepada para peserta, beliau melaporkan berbagai kemajuan yang telah dicapai. Selain itu, Lurah menyampaikan apresiasi atas kesadaran masyarakat yang taat membayar pajak. Hal ini tercermin dalam persentasi yang begitu tinggi dalam hal penerimaan pajak pada kelurahan Lewolere.

Apel Budaya – Lewolere, 17 Agustus 2019. Foto: Theo Larantukan

Rangkaian kegiatan perayaan peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dimulai pada tanggal 5 Agustus ini, menghadirkan berbagai macam perlombaan serta pertandingan yang melibatkan seluruh warga masyarakat kelurahan Lewolere untuk semua tingkatan usia.(hh)