Home Berita Selamat Jalan, Ini Pesan Terakhir Pastor Ludger Lensing, SVD

Selamat Jalan, Ini Pesan Terakhir Pastor Ludger Lensing, SVD

440
0

Tugas ku sudah berakhir. Saya akan menuju rumah Allah. Kita semua datang untuk berkarya bagi sesama.Itulah yang harus kita lakukan. Saya akan pulang sesuai rencana Allah dan ini pesan saya : Kuatkan Kerasulan Awam !!!. Kepada seluruh Pastor dan Uskup, ini pesan saya, terus lah berkarya. Harus utamakan Sakramen dan Sak Semen. Membangun Indonesia. Pergilah, Kamu Diutus”, Pastor Ludger Lensing, SVD

LN Focus Indonesia News – Karya Pelayanan Misionaris Ordo Societas Verbi Divini (SVD),Putera Kelahiran Negara Jerman, berkarya di bumi Flores-NTT hingga masa tua, Pastor Ludger Lensing, SVD meninggalkan cinta kasih tiada batas dan kini dia telah pergi menuju kediaman terakhir dalam rencana Allah.

Rekamanan rangkuman kunjungan Redaktur media ini, LN Focus Indonesia News mulai Bulan Oktober 2018 saat Pastor Ludger Lensing, SVD dirawat intens dalam masa sakit usia tuanya, bertempat di Biara Bruder, Jalan Wirajaya Kabupaten Ende, Flores -Provinsi Nusa Tenggara Timur, rangkaian pesan dan kesan diutarakan Pastor Ludger Lensing, SVD bagi Gereja, bagi dunia, bagi sesama, bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Tugas ku sudah berakhir. Saya akan menuju rumah Allah. Kita semua datang untuk berkarya bagi sesama.Itulah yang harus kita lakukan. Saya segera akan pulang sesuai rencana Allah dan ini pesan saya : Kuatkan Kerasulan Awam !!!. Wajib dilakukan, selamanya. Kepada seluruh Pastor dan Uskup,ini pesan saya, terus lah berkarya. Harus utamakan Sakramen dan Sak Semen. Membangun Indonesia. Dan sekarang, Pergilah, Kamu Diutus”, Pastor Ludger Lensing, SVD

Kepergian Pastor Sang Penjasa asal Jerman yang telah menoreh dedikasi tak terhingga bagi sesama dan juga mengukir buah tangan,karya kerja nyata pembangunan di seluruh wilayah tugas misionarisnya di Bumi Flores, menjadi kabar duka, tangis air mata dan kehilangan sangat mendalam bagi siapapun yang telah mengenal sosok Sang Ludger Lensing, SVD.

Rangkuman Tim Redaksi media ini (05/07/2019), Pastor Ludger Lensing, SVD menghembuskan nafas terakhir di Biara Bruder Ende, Flores. Selanjutnya agenda Misa Pemakaman akan berlangsung pada tanggal 6 Juli 2019 di tempat Pemakaman Biara Bruder Ende, Flores, mulai pukul 9.00 waktu setempat.

“Foto kepergian saya nanti, jangan muat foto sedih. Pilih lah foto saya yang bagus dan sehat. Wajib semangat !!. Ingat itu ya nak”, tutup Pastor Ludger Lensing, SVD kepada redaksi media ini di Biara BB Ende, Flores.

“Selamat Jalan Tua Lensi, Tua eo ngere Tua Yesu” (salah satu julukan diberikan warga Paroki Roh Kudus Detukeli, Lio Utara Kabupaten Ende, Flores pada zamannya, kepada sang Penjasa, Pastor Ludger Lensing, SVD). Rest in Peace. (Tim/Red)