Home Berita Suara Warga Unggulkan Figur Dorothea Dhone Menuju Pemilukada Ngada 2020

Suara Warga Unggulkan Figur Dorothea Dhone Menuju Pemilukada Ngada 2020

407
0

LN Focus Indonesia News – Perhelatan Demokrasi Pemilukada Kabupaten Ngada, Flores Tahun 2020 diperkirakan bakal lebih menarik dari sebelumnya karena kehadiran Perwakilan Kaum Perempuan dalam bursa Calon Kepala Daerah /Wakil Kepala Daerah.

Dikutip tim media ini tanggal 31 Mei 2019 di Ngada Flores, kelompok warga muslim di Maumbawa Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada mengungkapkan isi hati mereka secara terbuka, bahwa mereka tengah bekerja sesuai tahaban untuk memperkuat dan memenangkan unggulan perwakilan kaum perempuan, Ibu Dorothea Dhone pada pentas Pemilukada tahun 2020.

Penegasan kelompok rakyat ini diutarakan usai mereka berbuka puasa.

“Ibu Orty ke kiri ya kami ke kiri. Ibu Orty ke kanan ya kami ke kanan juga. Ada Bapak ya harus ada Ibu. Pemilu Kepala Daerah kali ini kami mau harus ada perwakilan kaum Ibu yang punya kapasitas teruji. Kami bekerja untuk Ibu Orty. Saatnya perwakilan kaum perempuan maju dalam Pemilukada Ngada, Itu saja”, tegas salah satu tokoh penggerak kegiatan rohani Masjid Nur Huda Maumbawa, Ani Suwarni.

Tidak hanya suara kaum ibu menyatakan sedang bekerja untuk pemenangan perutusan kaum perempuan dalam Pemilukada Ngada 2020. Ketua Remaja Masjid setempat, unsur tokoh masyarakat dan kawula muda juga bersuara, memberikan kepastian sedang bekerja untuk Pemilukada Ngada dapat melahirkan paket calon dengan unsur perwakilan kaum perempuan.

“Kami Masyarakat menginginkan duet calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengusung kombinasi baru kaum perempuan. Figur Ibu Dorothea Dhone adalah kader brilian yang sudah kami tau dengan sangat baik, mempunyai record cemerlang dalam karya melayani kami masyarakat. Tiga periode menjadi Wakil Rakyat Ngada di DPRD dengan catatan gemilang keberpihakannya untuk masyarakat, itu membuka mata siapapun, bahwa sudah waktunya Pemilukada juga harus mengusung duet cemerlang dengan perwakilan kaum perempuan. Kami tidak hanya mendukung tetapi bekerja untuk paket kombinasi bersama figur Ibu Dorothea”, tambah Ketua Remaja Masjid Nur Huda Maumbawa, Ruslan.

Mirip senada ditegaskan juga oleh sejumlah tokoh masyarakat Maumbawa, Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada, Saudin dan sejumlah warga lainnya dalam bingkai suara warga menuju Pemilukada Ngada Tahun 2020. (Tim/Red)