Home Berita Rangkuman Sepekan : Balon CREDO Nominasi Pilkada Ngada

Rangkuman Sepekan : Balon CREDO Nominasi Pilkada Ngada

1189
0

LN Focus Indonesia News – Pesta Demokrasi, Pemilu Kepala Daerah, Bupati – Wakil Bupati Tahun 2020 untuk sembilan daerah di bumi Nusa Tenggara Timur, diantaranya Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Ngada, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Timor Tengah Utara dipastikan akan menyuguhkan kompetisi calon dengan tempo persaingan ketat di masing-masing daerah.

Rangkuman sepekan tim media ini di Kabupaten Ngada Pulau Flores misalnya, mencuat sejumlah nama digadang-gadang bakal bertarung pada Pemilukada Ngada. Dihimpun tim media ini, hampir dipastikan juga akan bertarung bakal calon kolaborasi cukup elok antara kaum adam dan perwakilan kaum perempuan dengan sandi Paket bernama Credo, Kristoforus Loko – Dorothea Dhone.

Pasalnya, Balon (Bakal Calon) Credo digadang-gadang akan maju sebagai salah satu paket dengan perhitungan kans unggulan untuk suksesi Pemilukada Kabupaten Ngada Tahun 2020.

Catatan singkat dirangkum media ini, sepak terjang Kristoforus Loko alumni Seminari, Politisi muda dari besutan Partai Golkar, lalu bergabung dengan PAN dan menjadi Ketua PAN Ngada, menyabet bersih empat kursi untuk PAN pada Pilcaleg Ngada tahun 2019, selainitu record Kristo Loko mantan Ketua DPRD Ngada, berpengalaman juga sebagai Ketua Fraksi dalam karier cemerlangnya sebagai Wakil Rakyat Ngada, berkarya selama tiga periode, sementara Dorothea Dhone sebagai salah satu tokoh wanita dalam pentas perpolitikan Ngada, dikenal malang melintang tiga periode sebagai wakil rakyat Ngada, menjabat juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Ngada, berpengalaman sebagai Ketua Parpol dengan daya jelajah basis disebut cukup menyebar di bumi Inerie Ngada, diperkirakan duet bakal paket ini akan menjadi paket unggulan untuk Pemilukada Ngada tahun 2020.

Konfirmasi redaksi media ini (15/06/2019) meski belum menjawab secara final, Kristoforus Loko mengatakan, mohon doa restu, semoga Tuhan memberkati. Demikian jawaban singkat Kristo Loko saat dihubungi redaksi LN Focus Indonesia News, Larantuka.Com (15/06/2019).

Konfirmasi terpisah redaksi media ini (15/06/2019) Dorothea Dhone melalui pesan singkat mengatakan dirinya masih di tempat tugas.

Terhadap viral rangkuman tim media tentang Paket Credo, kata Dorothea, waktu terus berproses dan pada saatnya jika dikehendaki oleh Yang Maha Kuasa, segalanya akan berjalan sesuai apa yang diinginkan oleh seluruh rakyat Ngada.

“Saya masih di tempat tugas nih. Credo Pilkada?. Media tau dari mana. Ya, kita lihat kedepan. Semuanya akan berjalan dengan baik sesuai harapan rakyat Ngada jika Tuhan menghendaki karya-karya terbaik bagi rakyat Ngada. Pa Kristo juga adalah salah satu kader terbaik milik Ngada”, tutup Dorothea. (Tim/Red)