Home Berita Solidaritas Keluarga Besar NTT Sulteng Bantu TKI Alm. Elisabeth Ene Piran

Solidaritas Keluarga Besar NTT Sulteng Bantu TKI Alm. Elisabeth Ene Piran

439
0

LN Focus Indonesia News – Pesan kerukunan dan peduli menolong sesama mulai perawatan sakit hingga pemulangan jenazah TKI Almarhum Elisabeth Ene Piran menuju Flores Timur oleh Keluarga Besar NTT di Sulawesi Tengah menjadi kado moral dalam kedukaan satu lagi TKI asal NTT dipastikan meninggal dunia.

Sebelumnya dikabarkan, satu lagi kisah duka dari Malaysia. Kali ini menimpa warga asal Lewohala, Flores Timur, Provinsi NTT, Elisabeth Ene Piran.

Baca : https://larantuka.com/2019/05/dokter-malaysia-cabut-lima-gigi-kesehatan-tki-elisabeth-ene-piran-tidak-tertolong/

Konfirmasi Redaksi media ini (11/05/2019) Ketua Pemuda NTT Sulawesi Tengah, Agustinus Due Dopo mengungkapkan bantuan upaya perawatan medis yang diturunkan dari Kapal Lambelu, kedukaan dan pengiriman jenazah, dalam aksi solidaritas sesama warga NTT di Sulawesi Tengah dilakukan secara spontan dan maksimal sesuai harapan dan kondisi yang ada, meskipun seluruh warga Sulteng baru saja ditimpa musibah dahsyat, korban gempa bumi.    

“Salam duka dari seluruh warga NTT di Sulteng. Ini bukan kedukaan pertama dalam aksi solidaritas warga NTT Sulteng. Sebelumnya jenazah meninggal dunia asal Ende, Papua, Ngada, Sumba, Sumba Barat Daya, ditangani dengan baik sebagai saudara, sesuai kondisi yang ada. Kita semua diutus untuk saling memberikan bantuan dan pertolongan. Warga NTT yang ada di Sulteng, juga merupakan korban gempa bumi, selalu bahu membahu menolong sesama termasuk korban TKI, sebab merupakan panggilan jiwa bagi sesama”, ungkap Ketua Pemuda NTT Sulawesi Tengah, Agustinus Due Dopo.

Rangkuman Redaksi media ini, Ketua Keluarga Besar NTT Sulteng, Johanes Budiman SH.MH bersama para pihak dalam tubuh Keluarga Besar NTT Sulteng menginisiasi saluran donasi sukarela guna membantu seluruh proses dalam peristiwa duka ini. (Tim/Red)

Ket Foto : Ketua Pemuda NTT Sulawesi Tengah, Agustinus Due Dopo