Home Berita Selamat Jalan Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W Petu

Selamat Jalan Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W Petu

697
0

LN Focus Indonesia News – Penghujung Mei 2019 kabar duka, air mata hiasi Bumi Kelimutu Kabupaten Ende Pulau Flores dan Provinsi Nusa Tenggara Timur usai tersiar kabar Minggu duka tanggal 26 Mei 2019.

Rangkuman berbagai sumber media diturunkan, Bupati Ende Marsel Y.W Petu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Siloam, Kota Kupang NTT, Minggu (26/5/2019) dini hari.

Sebelum menghembus nafas terakir, kisah terakhir dipastikan sempat duduk dan berdiskusi bersama sejumlah Kader PDI-P atau sebagaimana petikan kisah Kader PDI-P NTT, Chen Abubakar kepada sejumlah wartawan di Rumah Sakit Siloam.

Pasalnya, pada Sabtu (25/5/2019) malam sekitar pukul 21.30 WITA, dirinya ditelepon oleh Marselinus, yang saat itu tengah makan di Pasar Malam Kampung Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang-Nusa Tenggara Timur.

“Beliau telepon saya bahwa akan datang ke rumah saya di Jalan Kosasi Nomor 15, Kelurahan Bonipoi. Kebetulan jarak dari tempat beliau makan hanya beberapa ratus meter saja,”ungkap Chen, dilansir Kompas.Com.

Selanjutnya pada pukul 23.30 WITA, Marselinus datang bersama Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Ende ke rumahnya. Saat itu kata Chen, di rumahnya ada juga politisi PDI-P NTT lain yang juga adalah calon wakil gubernur NTT dalam Pilkada 2018 lalu, Emi Nomleni.

“Saat tiba di rumah, kami pun diskusi tentang banyak hal dan beliau bicara tentang Ende khususnya tentang pengembangan Ende sebagai Kota Pancasila dan pembangunan infrastruktur di Ende,”kata Chen.

Chen mengatakan, pada waktu asyik berdiskusi, Marselinus tiba-tiba jatuh tepat di pangkuan Emi Nomleni.

“Pada waktu beliau jatuh pingsan itu sekitar pukul 1.00 Wita dinihari, sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Kupang,”ucapnya. Dokter pun berupaya menangani secara intensif hingga pukul 2.10 Wita, namun nyawa Marselinus tidak bisa diselamatkan. (sumber ; Kompas.Com)

Rangkuman tim media ini, Bupati Ende, Ir. Marsel Y.W Petu dikenal sebagai salah satu sosok pekerja membangun dari Desa dalam kiprah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Ende Djafar.

Catatan kepergian, Marsel Petu meninggal dunia disaat mengikuti kegiatan Partai Golkar yang digelar mulai Kamis tanggal 23 Mei 2019 di Kupang, NTT.

Bersama pasangan Wakil Bupati Djafar, almarhum memimpin Kabupaten Ende untuk masa jabatan dua periode terpilih. Periode kedua terpilih tahun 2018, dilantik pada Hari Minggu tanggal 7 April 2019 oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat bertempat di Aula El Tari, Kupang.

Baca : https://larantuka.com/2019/04/paket-marsel-petu-djafar-resmi-dilantik-pimpin-ende-periode-kedua/

Dikutip tim media ini, informasi pemakaman Diskominfo Ende lakukan “LIVE STREAMING” pada rangkaian acara Pemakaman Bupati Ende Ir. Marselinus Y.W. Petu (29/5/2019) dengan lokus tiga titik lokasi peliputan yakni Rumah Duka Jalan Rambutan Kota Ende, Gereja Mautapaga dan Komplek Pekuburan Gereja Onekore. Acara bisa disaksikan secara live melalui Channel youtube resmi Pemda Ende “TIWU TELU MEDIA”.

Selamat Jalan Bupati Ende, Pekerja Membangun Dari Desa, Ir. Marsel Y.W Petu. Jasa baik dan amal ibadah diterima di sisi Allah Yang Maha Kuasa. (Tim/Red/LN Focus Indonesia News)