Home Berita Pembesar OCD Dunia Hadiri Kaul Sembilan Frater OCD Di Ngada

Pembesar OCD Dunia Hadiri Kaul Sembilan Frater OCD Di Ngada

214
0

LN Focus Indonesia News – Pembesar OCD Dunia, Definitor General VI, P. Mariano Agruda III, OCD hadiri langsung Perayaan Syukur Kaul Pertama Sembilan Biarawan OCD  di Biara St. Yosef Bogenga, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (01/05/2019).

Kehadiran Pembesar OCD Dunia didampingi Komisaris OCD Indonesia, P. Markus Ture, OCD,  Pimpinan Biara OCD Bogenga, P. Vlafianus Goa, OCD, Pastor Paroki yang juga Anggota Dewan Komisaris OCD, P. Remigius Todang, OCD dan para Pastor.

Sementara sembilan Biarawan OCD Biara St. Yosef Bogenga Ngada yang melaksanakan Kaul Pertama diantaranya, Fr. Dolin, Fr. Hans, Fr. Oswal, Fr. Carlos, Fr. Tian, Fr. Bastian, Fr. Retno, Fr. Jois dan Fr. Carly.

Dalam khotbanya, Pastor Flori, OCD memesan para penerima Kaul untuk tetap melayani Tuhan dalam panggilan hidup yang telah dipilih dan dijalani untuk selamanya.

Panggilan, kata Pastor Flori, OCD adalah sebuah keputusan dan kemauan personal yang sadar dan mau untuk hidup bersama dengan Tuhan dalam suatu komunitas.

Pantauan tim media ini, upacara penerimaan Kaul ini dikukuhkan langsung oleh pembesar OCD dunia yang paketkan dengan pengukuhan penerimaan Jubah atau pakaian bagi sembilan yubilaris.

Menurut Pembesar OCD Dunia, P. Mariano Agruda III, OCD, sembilan orang ini adalah bukti persembahan nyata kepada Tuhan. Dia berpesan para karmelit muda untuk berterimakasihlah kepada orang tua.

“Allah akan memberkati dan melakukan kebaikannya kepada mereka dengan cara-Nya. Kalian adalah orang tua kami, juga seluruh komunitas Biara. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Bajawa yang turut berpartisipasi dalam upacara ini. Selamat datang para Frater muda dan mari bergabung dalam rumah kita ini,”ungkap Pembesar OCD Dunia, Definitor General VI, P. Mariano Agruda III, OCD.

Perwakilan Penerima Kaul Pertama, Fr. Dolin, OCD mengungkapkan tema syukuran kaul yang berbunyi “Ah Tuhan” merupakan pilihan sembilan Frater dalam mempersiapkan diri mereka untuk dikukuhkan.

“Kami tidak hanya dipanggil tetapi untuk pergi. Pergi mewartakan”, kata Fr. Dolin, OCD.

Sembilan Frater yang menerima kaul pertama ini mulai masuk komunitas OCD pada tanggal 13 Juli 2016. (KSB/Tim/Red).