Home Berita NTT Big Fight Tinju Profesional, Belasan Ribu Penonton Akan Padati Nagekeo

NTT Big Fight Tinju Profesional, Belasan Ribu Penonton Akan Padati Nagekeo

1383
0

LN Focus Indonesia News – Usai PB Pertina menetapkan Nusa Tenggara Timur sebagai tempat Pelatnas Tinju Sea Games 2019, berikutnya bersamaan dengan Perebutan Sabuk Emas Bupati Nagekeo dalam paduan event tinju profesional, kolaborasi visi pariwisata serta agenda Ring Arena Promotion bekerja sama dengan Laskar Berdikari Flores, dipastikan belasan ribu penonton akan padati Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo mulai tanggal 4 Mei sampai dengan tanggal 6 Mei 2019.

Dikutip Redaksi LN Focus Indonesia News, keterangan wawancara langsung Panitia tanggal 03 Mei 2019, diterangkan promosi kegiatan ini dihadiri langsung oleh sejumlah bintang tamu beken serta tokoh legendaris tinju Indonesia, Ellyas Pical bersama petinju professional Chris Jhon.

Selainitu dihadirkan juga bintang tamu sang juara IV kelas Asian Games Cabang Jiu Jitsu, Simone Julia.

Rangkuman Redaksi LN Focus Indonesia News dalam keterangan jumpa Pers dengan seluruh Wartawan, bertempat di Markas TNI Kodim 1625 Ngada tanggal 3 Mei 2019, diungkapkan minimnya kompetisi di daerah-daerah menjadi salah satu penyebab kurang berkembangnya dunia tinju professional di tanah air.

Ditegaskan Laskar Berdikari Flores, Kabupaten Nagekeo sebagai satu-satunya Daerah Kabupaten dalam wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki kebudayaan tinju adat ‘Etu’, diharapkan melalui event tinju profesional ini, dapat menarik anak-anak muda yang berjaya di tinju adat untuk masuk ke dunia tinju profesional. Nagekeo juga dikenal sebagai tempat pertemuan peradaban timur dan barat Nusa Nipa, Flores, yang kaya akan keindahan alam darat dan laut.

Ditambahkan, dengan memadukan event tinju profesional dan pariwisata diharapkan para pengunjung akan betah dan ingin kembali lagi ke Nagekeo.

NTT big fight tinju profesional digelar atas kerjasama Ring Arena Promotion dengan Laskar Berdikari Flores, berlangsung mulai tanggal 4 – 6 Mei 2019.

Rangkuman media ini, acara ini akan dirangkai dengan sejumlah pamer promosi keunggulan Nagekeo Flores diantaranya atraksi Budaya, Festival Kuliner Lokal, Coaching Clinic, Wisata Laut dan Padang Savana, berikutnya Lomba Nyanyi Pentas Musik yang juga bertujuan guna mendorong minat kaum muda terhadap olahraga tinju.

Laskar Berdikari Flores dalam penegasan rencana kegiatan mengatakan target pengunjung pada tanggal 5 Mei 2019 diperkirakan sekitar 25.000 orang dan pada tanggal 6 Mei 2019 diperkirakan  sekitar 15.000 orang memadati Mbay Nagekeo. (Tim/Red)