Home Berita Majelis Keselamatan Negara Malaysia Kembalikan 106 Pendatang Tanpa Izin

Majelis Keselamatan Negara Malaysia Kembalikan 106 Pendatang Tanpa Izin

206
0

LN Focus Indonesia News – Majelis Keselamatan Negara atau disingkat MKN, Negeri Sabah melaksanakan proses pemulangan 106 orang Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) asal Negara Indonesia melalui Pelabuhan Tawau ke Nunukan Indonesia (09/05/2019).

Rangkuman Data Masuk Meja Redaksi Media ini tanggal 11 Mei 2019, MKN Sabah melalui keterangan Sharifah Sitti Saleha Habib Yussof mengungkapkan dari jumlah ratusan orang yang dipulangkan, diantaranya lelaki dewasa dan  11 perempuan dewasa dengan usia antara 18 tahun sampai 55 tahun.

Menurut Sharifah Sitti Saleha, proses pemulangan Pendatang Asing Tanpa Izin merupakan wujud komitmen Kerajaan dalam menangani Pendatang Asing Tanpa Izin ke Malaysia yang bekerjasama dengan agensi lain termasuk Jabatan Imigresen (JIM).

Dipastikan, terhitung sejak Bulan Januari Tahun 2019 hingga Bulan Mei 2019, MKN Sabah Malaysia sudah memulangkan sedikitnya 1.172 orang Pendatang Asing Tanpa Izin, asal negara Indonesia.

Sementara data rangkuman yang diterima redaksi LN Focus Indonesia News, jumlah keseluruhan Pendatang Asing Tanpa Izin asal Indonesia yang dipulangkan dari sejumlah negara dalam tahun 2019 sedikitnya sudah mencapai Empat Ribu Empat Ratus Sebelas Orang yang dipulangkan dari beberapa negara, diantaranya Negara Malaysia, Filipina, Pakistan, India dan Vietnam. (PADMA/ Tim/Red)