Home Berita Kumdam IX Udayana Gelar Penyuluhan Hukum KDRT di Makodim 1625 Ngada

Kumdam IX Udayana Gelar Penyuluhan Hukum KDRT di Makodim 1625 Ngada

86
0

LN Focus Indonesia News – Kumdam IX/Udayana, Mayor Chk Daniel Dwi Saputro, SH. MH melaksanakan acara penyuluhan hukum tahun anggaran 2019 di Aula Makodim 1625 Ngada (28/05), Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Ngedukelu, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores-NTT.

Penyuluhan hukum kepada Prajurit TNI ini melibatkan PNS, Keluarga Besar Kodim 1625 Ngada yang dipimpin langsung oleh Dandim 1625 Ngada, Letkol. Inf. I Made Putra Suartawan. Sedikitnya diperkirakan seratus orang ikut ambil bagian dalam gelar penyuluhan hukum kali ini, termasuk barisan Persit KCK Ngada.  

Kegiatan penyuluhan hukum juga diisi dengan penyerahan Buku saku UU RI No. 23 Thn. 2014 Tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Rangkuman redaksi media ini, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Danramil 01 Bajawa, Kpt inf Hamang Pas, Danramil 02 Aimere, Ltt Inf Ahmad, Danramil 03 Boawae, Kpt Inf Sumadana, Pasi Intel, Kpt Inf Daniel Sine, Pasiops, Ltt Arm Lalu Akbar M, Pasipers, Ltt Arm Iwan A, Pasiter, Kpt Inf Supriyanto.


Dandim 1625 Ngada, Letkol. Inf. I Made Putra Suartawan dalam kata sambutannya mengucakan selamat datang Mayor Chk Daniel Dwi Saputro di Makodim 1625 Ngada.


Ditambahkan Dandim, suka duka setiap rumah tangga dengan masing-masing permasalahan dalam kehidupan sehari-hari, sekiranya terbantu dengan adanya penyuluhan hukum dari Kumdam, dan berikutnya dapat menolong untuk lebih bijak dalam mengatasi permasalahan rumah tangga masing-masing.


Dandim 1625 Ngada, Letkol. Inf. I Made Putra Suartawan memasan Prajurit, PNS dan Ibu Persit KCK untuk mengikuti penyuluhan hukum dengan saksama sebab manfaatnya sangat baik untuk kehidupan.


“Kalau ada yang belum mengerti agar ditanyakan kepada Mayor Daniel sebagai pembawa materi, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari guna menunjang rumah tangga harmonis dan untuk mendukung tugas-tugas kedinasan”, ungkap Dandim 1625 Ngada, Letkol. Inf. I Made Putra Suartawan.

Dihimpun media ini, acara penyuluhan hukum kali ini tentang Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Asusila dan KDRT. (dmmp/tim/red).