Home Berita Gubernur NTT Uraikan Misi Pancasila Bupati Ende Alm. Marselinus Y.W Petu

Gubernur NTT Uraikan Misi Pancasila Bupati Ende Alm. Marselinus Y.W Petu

583
0

LN Focus Indonesia News – Hadir sebagai Inspektur Upacara pada rangkaian Pemakaman Jasad Bupati Ende Marselinus Y.W Petu (29/05/2019) di Kota Ende, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Gubernur, Yosef Nae Soi beserta para Bupati, deretan Wakil Rakyat, para Ketua Partai, Kader, Organisasi, Kampus Mahasiswa, para tokoh adat dan sesepuh, dihadapan ribuan warga duka, Viktor Laiskodat mengurai misi Pancasila yang selalu dibicarakan oleh Bupati Ende, Almarhum Marselinus Y.W Petu.

Rangkuman tim media ini (29/05/2019), Viktor Bungtilu Laiskodat mengungkapkan kesan dan pesan refleksinya atas sosok Marselinus Y.W Petu sebagai pribadi yang ramah dan berpembawaan sederhana dalam pelayanan karya untuk mewujudkan misi dan visi pembangunan daerah.   

Lebih jauh diutarakan Gubernur Laiskodat, jejak Marselinus Y.W Petu juga terlibat sangat aktif, inisiator dan pro kreasi membawa Kabupaten Ende sebagai Kota Pancasila ke berbagai level pemahaman masyarakat luas.

Kepergian Bupati Ende Marselinus Y.W Petu, lanjut Bungtilu Laiskodat, meninggalkan jejak dan pesan kinerja kepada sesama, secara khusus bagi segenap insan pelayan masyarakat untuk meneruskan karya-karya besar bagi peradaban.  

Dikutip redaksi media ini (29/05/2019), salah satu Kader Partai Golkar Kabupaten Ende, Magy Sigasare dalam catatan akun pribadinya menulis Selamat Jalan Pencetus Pancasila Rumah Kita, dari Ende untuk Indonesia.

Magy Sigasare menambahkan, Pancasila Rumah Kita diimplementasikan dalam event parade kebangsaan. Dan selaras cita-cita yang sudah dikobarkan, sesungguhnya telah digendakan pada Tahun 2020 Kabupaten Ende akan melaksanakan “festival Paralayang Soekarno di Bukit Kezimara.

“Selamat jalan Sang Kapten Marsel Petu Bupati Pancasila. Cita-cita mu akan terus kami lanjutkan”, tutup Magy Sigasare. (Tim/Red)