Home Berita Gubernur NTT Apresiasi Tim Jagatnata Pendaki Gunung Inerie

Gubernur NTT Apresiasi Tim Jagatnata Pendaki Gunung Inerie

1484
0

LN Focus Indonesia News – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat secara resmi melepas Tim Pendaki Gunung Inerie, Tim Jagatnata pada hari Kamis, tanggal 02 Mei 2019 sekitar pukul 07.20 wita bertempat di Desa Manulalu Kabupaten Ngada, Flores.

Gunung Inerie adalah adalah Gunung yang terletak di wilayah Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan ketinggian 2.245 Meter.

Rangkuman Redaksi LN Focus Indonesia, pelepasan keberangkatan Tim Jagatnata oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam rangka Pembukaan Jalur Wira Sakti di Gunung Inerie secara simbolis.

Hadir dalam acara Pelepasan Tim Jagatnata diantaranya Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTT, Marius Djelamu bersama Bupati Ngada, Pjs. Sekda Ngada Heronimus R. Watu, SIP dan Kabag Humas Kabupaten Ngada.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengucapkan terimaksih kepada peserta Jagatnata yang melaksanakan aksi dan atraksi kreatif dalam rangka pembukaan jalur Wira Sakti di Gunung Inerie yang sejalan dengan misi Pemerintah NTT yakni mendorong pariwisata.

Gubernur NTT berpesan, setelah kegiatan dilaksanakan, para peserta Jagatnata perlu membuat laporan sebagai narasi sejarah, sebab kegiatan seperti Jagatnata jarang terjadi di wilayah NTT.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat juga berharap kegiatan Jagatnata mendapat dukungan dari masyarakat, dan para peserta Jagatnata harus menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam perjalanan menuju puncak Gunung Inerie.

Tim Jagatnata merupakan Tim Pendaki Gunung binaan Kodim 1625 Ngada dalam rangka mempromosikan obyek wisata pegunungan yang ada di wilayah Ngada dan Nagekeo Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. (mmp/tim/red)