Home Berita Gairah Wisata Air Panas Boba, Soka di Kabupaten Ngada Pulau Flores

Gairah Wisata Air Panas Boba, Soka di Kabupaten Ngada Pulau Flores

193
0

LN Focus Indonesia News – Gairah wisata lokal, wisata air panas atau dalam sebutan bahasa daerah setempat disebut ‘Wae Pana, yang terletak di Desa Boba Soka, Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada, Pulau Flores-NTT menyuguhkan keunikan dan keindahan bagi para pengunjung yang mendatangi Wae Pana Boba Soka.

Jejak tim media ini mengunjungi lokasi wisata Wae Pana Boba, Selasa tanggal 07 Mei 2019 mengabadikan sejumlah foto alam dan juga wawancara warga masyarakat setempat. Letak lokasi Wae Pana Boba tidak jauh dari Pantai Pasir Putih Boba.

Selain sebagai lokasi wisata, air panas Boba Soka juga sangat membantu warga masyarakat untuk proses penyembuhan berbagai penyakit kulit, seperti penyakit kudis dan kurap. Pemandian air panasnya mengandung belerang.

Menurut warga Eduardus Eo, juga pihak pengelola Desa Boba 1, Fransiskus Ngabi, wisata air panas yang satu ini sangat menjanjikan namun masih memiliki banyak kandala, diantaranya akses jalan masuk menuju lokasi air, tempat parkir, listrik dan fasilitas pendukung lainnya.

Mereka berharap para pihak terkait dapat memperhatikan pemenuhan pembangunan sarana prasarana memadai dalam agenda pemajuan wisata daerah. (Elpin Basan/Tim/Red).