Home Catatan NKRI Catatan NKRI, Jenderal Gories Mere Jadi Target Pembunuhan?

Catatan NKRI, Jenderal Gories Mere Jadi Target Pembunuhan?

605
0

Catatan NKRI, Oleh : Valens Daki Soo (VDS)

JENDERAL GORIES MERE JADI TARGET PEMBUNUHAN?

Bisa diduga, Gories Mere menjadi target kali ini karena kedekatannya dengan Pak Joko Widodo. Jenderal Gories Mere mendapat kepercayaan besar dari sang Pemimpin Republik. Mengapa? Karena ketulusan, dedikasi dan cintanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sang Ibu Pertiwi.

BUKAN baru kali ini Putra Bangsa berdarah Nagekeo Pulau Flores dan Toraja, Jenderal Gories Mere menjadi target pembunuhan. Pertengahan tahun 2000-an Pak Gories ada di urutan nomor 1 dalam daftar pejabat keamanan nasional yang diincar kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Kapolri malah berada di urutan kedua. Mengapa Pak GM jadi target utama? Karena keberanian dan ketegasannya mengatasi berbagai aksi teror(is). Belasan tahun saya bekerja bersama beliau dan karena itu saya cukup memahami dinamika keamanan nasional, terutama ditilik dari perspektif penanganan radikalisme dan terorisme. Apakah Pak Gories kendur karena ancaman itu? Sama sekali tidak. Malah beliau dan kami semua semakin bersemangat memberi yang terbaik untuk NKRI tercinta.

Dalam diri Jenderal Gories Mere saya melihat aktualisasi. Tidak hanya retorika biasa. Jenderal Gories Mere menjunjung tinggi “Padamu Negeri”. Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami.

Dua hari ini saya mendapat banyak telepon, pesan WA dan SMS, juga via pesan inboks FB ini, dari para kerabat (termasuk beberapa wartawan) tentang hal ini.

Saya tegaskan, kami terus dan akan tetap mengabdi NKRI dengan hati kuat dan jiwa berani.

Jenderal Gories Mere mendapat kepercayaan besar dari sang pemimpin Republik ini. Mengapa? Karena ketulusan, dedikasi dan cintanya kepada Indonesia, sang Ibu Pertiwi. Salam NKRI.

Catatan NKRI #VDS